Jadi PAW Anggota KPU Sampang, Ini yang Akan Dilakukan Akhmad Ripto

Akhmad Ripto, anggota KPU Sampang pengganti antar waktu (PAW). (Foto: dok Istimewa)

maduraindepth.com – Akhmad Ripto secara resmi dilantik sebagai anggota komisioner KPU Kabupaten Sampang pengganti antar waktu (PAW). Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh ketua KPU RI, Arief Budiman, di Jakarta, Senin (1/3/2019).

Mantan ketua Panitia Pengawas Kabupaten Sampang ini menggantikan posisi yang ditinggal Miftahur Rozaq yang saat ini menjabat sebagai komisioner KPU Jawa Timur.

Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif menjelaskan, dengan hadirnya Akhmad Ripto bisa memberi semangat dan kekuatan baru bagi institusi penyelenggara demokrasi. Tak lupa, dirinya juga bersyukur karena anggota KPU bisa lengkap kembali.

“Alhamdulillah, komisioner KPU Sampang bisa lengkap kembali menjadi 5 orang. Terhitung sejak Senin kemarin, Akhmad Ripto dilantik menggantikan Miftahur Rozaq yang terpilih menjadi komisioner KPU Jatim,” jelas Syamsul Muarif saat dihubungi maduraindepth.com, Selasa (2/4/2019).

Terpisah, Akhmad Ripto menuturkan, sebagai anggota KPU Sampang PAW, dirinya siap bekerja dan bersinergi dengan komisioner yang lain demi terwujudnya Pemilu di Sampang yang lebih baik.

“Sebagai PAW, saya harus melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh teman-teman KPU di Kabupaten Sampang,” tuturnya.

Untuk pesta demokrasi lima tahunan ini, Ripto sapaan akrabnya berharap, perpolitikan di Kabupaten Sampang bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur dan perundang-undangan yang berlaku.

“Jadi kalau inputnya bagus, insya Alloh outputnya juga bagus,” pungkas Ripto. (mi-j2/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info