Dukung Milenial Kuasai Digital, CFD Gelar Pelatihan dan Pengembangan Website

Moh. Gaffar, founder Create Fast Design (CFD) saat memberikan pelatihan pembuatan dan pengembangan website kepada peserta di Cafe Sae Salera Sampang, Senin (25/10). (Foto : Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Create Fast Design (CFD) menggelar program pelatihan bertajuk ‘ Digitalisasi Orang Madura’. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan website, aplikasi dan pengembangan desain grafis online ini mendukung para milenial agar menguasai digital.

“Pelatihan web design ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang usaha digital dan cara pembuatan web yang kreatif bagi masyarakat Madura,” ucap Moh. Gaffar, founder CFD, Selasa (26/10).


Saat ini, kata Gaffar, dirinya tengah mengembangkan perusahan di Sampang dan Madura pada umumnya soal pasar digital. Termasuk juga program pelatihan bagi masyarakat yang ingin mendalami pembuatan website yang bagus dengan harga yang murah.

“Saat ini penggunaan digital sangat dibutuhkan dalam mengembangkan usaha. Persaingan dan kecepatan menjadi keharusan,” ucapnya.

Ia mengaku tak sedikit masyarakat, khususnya pemuda Madura merasa kesulitan bahkan tidak paham cara pembuatan web dan design grafis online yang bagus serta murah.

“Kami menganggap ini peluang yang bagus dan sangat prospek untuk jangka panjang. Kita bisa lebih gampang jika bisa membuat website dan media digital untuk berpartisipasi di pasar global,” terangnya.

Kadijah, salah satu peserta pelatihan mengatakan, pelatihan yang digelar CFD sangat bagus dan membantu masyarakat. Terutama dalam memahami pembuatan website dan meningkatkan kemampuan di bidang digital.

Baca juga:  Warga Pamekasan Positif Corona Usai Ikut Pelatihan Petugas Haji

“Selain kita bisa membuat web desain, tentunya kita bisa mengeksplore Kabupaten Sampang dengan digital,” pungkasnya. (Alim/Aw)