Disperinaker Bangkalan Beri Pelatihan Pembuatan Kapal Berbahan Fiber

Peserta foto bersama Kepala Disperinaker Bangkalan usai pembukaan pelatihan, Senin (19/9). (Foto: Rusli Djunaidi/MI)

maduraindepth.com – Keseriusan Pemkab Bangkalan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan daya saing industri kecil dan industri menengah (IKM) terus dilakukan. Kali ini sasarannya adalah SDM pengrajin kapal.

Pelatihan yang dibuka di Aula Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bangkalan, Senin (19/9) itu diikuti 20 peserta. Sedangkan masa pelatihan direncanakan berlangsung selama 11 hari.

Kepala Disperinaker Bangkalan, Salman Hidayat M.AP., berpesan, agar para peserta serius mengikuti pelatihan tersebut. Sebab, pelatihan tersebut sangat penting untuk meningkatkan SDM bidang pembuatan kapal.

“Kami berharap peserta mengikuti dengan seksama, serius, disiplin dan berperan aktif. Sehingga dapat menyerap materi baik teori maupun prakteknya,” ujar Salman.

 

Sementara itu, Fawaid, salah satu peserta pelatihan mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dikatakan, pembuatan kapal fiber memiliki beberapa keuntungan. “Diantaranya lebih murah dibanding kayu,” pungkasnya. (LI/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info