Dikukuhkan, Bupati Slamet Junaidi Minta Dewan Pendidikan Sampang Fokus Tingkatkan IPM

dewan pendidikan sampang
Pengukuhan Dewan Pendidikan Sampang. (Foto: Prokopim Pemkab Sampang for MID)

maduraindepth.com – Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang masa bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan. Sebanyak 11 pengurus diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Slamet Junaidi di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Senin (12/6).

Pada kesempatan itu, Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengapresiasi dengan dikukuhkan pengurus Dewan Pendidikan (DP). Orang nomor satu di Sampang itu meyakini nantinya adanya DP bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bahari.

“Fokuskan peningkatan IPM khususnya di bidang pendidikan Kabupaten Sampang, sebab IPM masih rendah jadi butuh inovasi bagus untuk memperbaikinya,” ujarnya.

Kepala Disdik Sampang Edi Subinto berharap, setelah dikukuhkan pengurus DP ini, nantinya dapat membantu percepatan peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) di bidang pendidikan. “Memberikan pelayanan di bidang pendidikan bukan hal mudah, tapi ini kewajiban meningkatkan IPM Sampang di bidang pendidikan,” katanya.

Sementara, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang Ach Mawardi mengaku, pihaknya berkomitmen akan lebih giat lagi untuk membuat perubahan demi kemajuan pendidikan di Kota Bahari. “Bukan hanya janji yang akan diberikan, tetapi program dan kerja nyata yang akan direalisasikan,” ucapnya.

Mawardi menyebut, sesuai rekomendasi bersama, DP akan meminta data penduduk usia lanjut kepada semua camat untuk disetorkan ke Disdik Sampang. “Disdik Sampang perlu berupaya bisa menyelenggarakan pendidikan paket A, B dan C bagi mereka,” kata Mawardi.

Baca juga:  LKPJ Bupati Sampang 2020, DPRD Tetapkan Pansus

Program tersebut, lanjut dia, sebagai langkah cepat untuk meningkatkan IPM Sampang lebih baik. Sehingga berdampak positif kepada masyarakat luas. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *