Bupati Slamet Junaidi: Kami Tidak Bisa Membangun Sampang Tanpa Peran NU

0
265
Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat memberikan sambutan dalam Workshop Moderasi Dakwah yang digelar LDNU Sampang, Kamis 26 September 2019. (LDNU for MI)

maduraindepth.com – Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengapresiasi kegiatan Workshop Moderasi Dakwah yang digelar oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Sampang di aula PKK, Kamis (26/9/2019).

“Ini yang kami tunggu dari NU Sampang. Kita harus bersama-sama membangun Sampang yang kita cintai ini. Karena kami tidak bisa membangun Sampang tanpa peran serta NU,” ucapnya, di hadapan Ulama dan peserta.

Slamet Junaidi mengungkapkan, kegiatan tersebut bisa membangun Sampang Hebat Bermartabat, karena dapat menyatukan tokoh ulama dan para da’i. Sehingga tidak ada lagi pergesekan antar sesama masyarakat yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Budaya kita adalah saling menghargai, itu yang harus kita rawat bersama,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Sampang KH Itqon Bushiri melalui Ketua LDNU Syamhari mengatakan, tujuan digelarnya workshop untuk membekali pendakwah agar tidak menyimpang dari aturan syariat dan negara. Sebab kata dia, saat ini banyak pendakwah yang tidak bertanggungjawab dengan materi dakwah yang disampaikan, sehingga menimbulkan kegelisahan di tengah masyarakat.

Di era digital seperti saat ini, pihakya mengajak para pendakwah agar menggunakan media sosial sebagai sarana menyampaikan dakwahnya kepada masyarakat.

“Sampaikan kebaikan walau durasinya hanya lima menit. Yang terpenting adalah materi atau contentnya tentang kebaikan dan menyejukkan umat,” ucapnya.

Mengangkat tema ‘Reaktualisasi Nilai Moderasi Dakwah dalam Pembangunan Berbabgsa dan Bernegara yang Bermartabat’, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua PCNU Sampang KH Itqon Bushiri, Rois Syuriah KH Syafiuddin Abd Wahid dan beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Sampang. (AW)