Bupati Pamekasan Lantik 411 Pejabat Baru

Pamekasan
Bupati Baddrut Tamam saat melantik dan mengambil sumpah para pejabat di Pendopo Ronggo Sukowati, Kamis (14/1). (FOTO: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Bupati Baddrut Tamam melantik 411 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Pelantikan yang dilakukan secara virtual itu berlangsung di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Kamis (14/1).

Dalam pelantikan itu, Baddrut Tamam mengatakan mutasi pejabat dalam pemerintahan merupakan sesuatu upaya penyegaran birokrasi. “Selamat mengembang amanah baru, mari sambut amanah ini dengan senyum dan semangat tinggi untuk membangun Kabupaten Pamekasan yang bisa berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia,” tuturnya.


Mantan aktivis PMII itu mengimbau pejabat yang dilantik tersebut bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dengan baik. Tentunya bekerja secara profesional.

“Saya berulang kali mengatakan, jangan harap kerja biasa, menghasilkan luar biasa tetapi harus dengan kerja luar biasa pula,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa ada lima program prioritas di Bumi Gerbang Salam ini. “Yaitu pendidikan, reformasi birokrasi, ekonomi, kesehatan dan infrastruktur,” imbuhnya.

Ia berharap dengan dilakukan penyegaran pejabat itu dapat menciptakan aparatur sipil yang cepat dan inovatif dalam bekerja. “Dengan pejabat baru ini semoga daya dan upaya yang diberikan oleh aparatur akan lebih baik,” harapnya. (RUK/MH)