BPRS Bhakti Sumekar Konsisten Laksanakan Program Babinmas

Program babinmas bprs bhakti sumekar
Karyawan PT BPRS Bhakti Sumekar melaksanakan Program Babinmas di salah satu masjid di Sumenep beberapa waktu lalu. (Foto: BPRS Bhakti Sumenkar for MID)

maduraindepth.com – PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar terus memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat. Tidak hanya dilakukan kepada nasabah, melainkan juga diterapkan kepada masyarakat secara umum.

Salah satu program yang dilaksanakan oleh perbankan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep ini, yaitu berupa kegiatan Bantu Bersih-bersih Masjid (Babinmas). Tujuannya, adalah untuk menjalin kedekatan sebagai bentuk kepedulian BPRS Bhakti Sumekar dalam hubungan dengan masyarakat di lingkungan sekitar. Khususnya, dalam aspek keagamaan.

Direktur Kepatuhan PT BPRS Bhakti Sumekar, RB MS Hady Pradipta mengungkapkan, program Babinmas dilaksanakan secara rutin tiap Jumat. Sedangkan, sasarannya adalah masjid yang tersebar di sekitar kantor cabang perbankan tersebut.

“Program Babinmas ini, sudah kami laksanakan mulai awal tahun 2023. Itu konsisten kami lakukan tiap minggu,” ungkapnya, Sabtu (22/6).

Sementara ini, Program Babinmas baru menjangkau sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Kota Sumenep. Namun demikian, ke depan dicanangkan dapat terealisasi dengan jangkauan yang lebih luas.

“Untuk ke depan, kami berupaya untuk dilaksanakan oleh tiap kantor cabang. Sehingga, cakupannya bisa lebih luas, tidak hanya di wilayah kota,” paparnya.

Dalam pelaksanaan Babinmas ini, BPRS Bhakti Sumekar menugaskan beberapa kelompok atau tim kerja yang terdiri dari 15-16 orang karyawannya untuk melakukan bersih-bersih ke masjid. Masing-masing kelompok, mendapat jadwal secara bergilir tiap pekan dengan lokasi masjid yang berbeda.

Baca juga:  BPRS Bhakti Sumekar Gelar MHQ Perebutkan Tropi Bupati Sumenep

“Selain melakukan bersih-bersih, kami juga memberikan sedikit bantuan untuk perawatan masjid,” pungkasnya. (bus/*)

Baca Berita Menarik Lainnya DI SINI atau Ikuti Kami di Saluran Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *