Bocah di Bangkalan Tertular Covid-19 dari Orang Tua

0
49
Covid-19 Bangkalan
Humas Gugus Covid-19 Bangkalan, Agus Sugianto Zein. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Bocah berinisial BA (12) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19. Kini total kasus positif Corona di Bangkalan mencapai 20 orang.

“BA merupakan anak dari pasien ke 8 atas nama ibu NI (43), istri dari seorang pelayaran yang memiliki riwayat perjalanan dari Barcelona,” terang Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, Agus Sugianto Zein, Senin (11/5).

Sebelum dinyatakan positif, kata Agus, anak tersebut sempat dilakukan rapid test bersama empat keluarganya, karena diketahui kontak langsung dengan ibunya. Hasil rapid test menyatakan semuanya nonreaktif antibodi.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR), BA dinyatakan positif. Sementara keluarga yang lain tidak terpapar alias negatif.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Bangkalan Didominasi Pelayaran, Gugas Covid-19 Bakal Terapkan SOP Baru

“Semuanya nonreaktif saat dirapid test, terus mereka melanjutkan ke tes swab tenggorokan untuk memastikan,” urai dia.

“Hasilnya pada tanggal 10 April 2020 BA dinyatakan positif, sedangkan yang lain hasilnya negatif,” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan tersebut memaparkan.

Pasien inisial BA tersebut juga sempat melakukan isolasi secara mandi. Kini dia sedang menjalani perawatan di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan.

“Pukul 19:30 WIB pasien ke 20 dirujuk ke RSUD Syamrabu untuk menjalani isolasi dan perawatan,” pungkasnya. (AR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here