Bertajuk Rasa Karsa, Sineas Madura Tampilkan Karya di Niscala

screening movie rasa karsa komunitas sinematografi
Screening film di Niscala Cafe & Eatry. (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Sineas di Madura kembali menunjukkan eksistensinya dalam berkarya. Buktinya, empat film pendek hasil karya tiga komunitas sinematografi ditayangkan di Niscala Cafe & Eatry selama dua hari berturut-turut, mulai 13-14 Juli 2023.

Tiga komunitas itu di antaranya Cindicat Pictures dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Kemudian Sineraja dari Universitas Wiraraja dan Acharya Production dari UTM.

banner auto

Penayangan film yang digelar di Kabupaten Sumenep itu bertajuk Rasa Karsa Screening Movie Vol 2. Empat film yang ditayangkan yakni berjudul Renjana karya Cindicat Pictures, Mbarep karya Acharya Productions, Samper dan film berjudul Ketenangan karya Sineraja.

Ketua Umum Cindicat Pictures, Muhammad Arisandi menyampaikan, screening movie kali ini berkolaborasi dengan komunitas film di Kabupaten Sumenep. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi untuk karya film pendek yang diproduksi oleh para sineas.

“Kami ingin menyatukan para pecinta dan pegiat sinematografi di Madura, serta saling berbagi pengalaman. Kalau memungkinkan, nantinya bisa produksi bareng,” tuturnya.

screening movie rasa karsa komunitas sinematografi
Screening film di Niscala Cafe & Eatry. (Foto: Arif/MID)

Screening Movie, lanjut dia, dibuka untuk umum. Selain menonton film, pengunjung juga aktif memberikan apresiasi, termasuk kritik dan saran dari setiap karya yang ditampilkan.

“Antusias penonton luar biasa. Kami sampaikan terima kasih atas apresiasinya. Termasuk kepada semua pihak yang telah mendukung,” ucapnya.

Sementara itu, Owner Niscala Cafe & Eatry, Ridho Marrotin Subastian menambahkan, Rasa Karya Screening Movie Vol 2 digelar atas dasar inisiasi bersama. Pihaknya mengaku sebatas memberikan fasilitas dan tempat bagi para komunitas sinematografi untuk menampilkan karyanya.

Baca juga:  Prestasi Olahraga Sumenep Berada Diurutan 36 Se Jatim, Bupati Pesankan Ini Kepada Pengurus KONI yang Baru

“Kegiatan ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan di Niscala. Sebelumnya digelar pada tahun 2022 lalu dengan karya yang berbeda. Semoga tahun depan bisa menggelar kegiatan serupa dan lebih banyak lagi karya yang ditampilkan,” jelasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto