banner auto

Bersama Seruba, Mahasiswa FISIB UTM Gelar Lomba Lukis di Bangkalan

Seruba mahasiswa fisib utm lomba melukis di bangkalan
Mahasiswa UTM kolaborasi bersama Seruba gelar lomba melukis (Foto: Mahasiswa UTM for MID)

maduraindepth.com – Sebagai upaya memperkenalkan seni lukis kepada masyarakat, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) gelar lomba melukis. Event kesenian tersebut mengusung tema budaya di era digital.

Lomba melukis yang dilaksanakan di Taman Paseban Bangkalan itu diikuti belasan peserta. Mahasiswa FISIB UTM berkolaborasi dengan Komunitas Seni Rupa Bangkalan (Seruba) untuk menggelar event itu.

Dekan Fakultas FISIB UTM, Dr Dinara Maya Juliyanti menyampaikan, pelaksanaan event lomba melukis merupakan tugas yang diberikan kepada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, FISIB, UTM. “Tujuan utama dari mahasiswa kami ini yaitu mewadahi kepada milenial yang memiliki bakat seni lukis,” tuturnya, Ahad (25/6).

Seruba mahasiswa ilmu komunikasi fisib utm lomba melukis di bangkalan
Mahasiswa UTM kolaborasi bersama Seruba gelar lomba melukis (Foto: Mahasiswa UTM for MID)

Diterangkan, dengan pelaksanaan lomba lukis itu, mahasiswa dapat berkontribusi terhadap masyarakat melalui seni lukis. Selain itu, selama perkuliahan mahasiswa tidak hanya belajar di kelas saja, tapi juga bisa berkomunikasi dan dekat dengan masyarakat.

“Ya dengan acara ini mahasiswa dapat membangun relasi dengan masyarakat luar termasuk dengan komunitas Seruba,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lomba Lukis, Fanisha mengatakan, selain lomba, acara tersebut dipenuhi ragam kegiatan seni budaya. “Acara ini dari pagi hingga malam. Ada penampilan dari UKMF Abstra dan ada juga dari masyarakat umum,” ucapnya.

Dia menambahkan, lomba tersebut sengaja digelar ditempat terbuka dan di pusat kota Kabupaten Bangkalan agar lebih menarik dikunjungi masyarakat umum. “Karena di sini (Taman Paseban, red) tempat fasilitas umum, yang mana akan banyak masyarakat yang datang. Kami juga tidak membedakan masyarakat yang hadir siapapun itu, dan hal itu dapat membangkitkan minat dari seni lukis,” pungkasnya. (RM/*)

Baca juga:  Dinas Perikanan Janji Tingkatkan PAD dari Sektor Udang Vaname

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto