Batu Candin di Pulau Mandangin Pikat Warga untuk Berkunjung

Batu candin pulau mandangin
Ribuan warga lokal Pulau Mandangin menikmati indahnya Batu Candin saat lebaran pada sore hari, Senin, 2 Mei 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Batu Candin yang berada di sisi bagian timur Desa Pulau Mandangin menjadi daya tarik. Masyarakat setempat menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata favorit.

Banyak warga yang memanfaatkan sekitar Batu Candin sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan orang terdekat. Selepas salat ied dan bersilaturahmi, mereka memilih tempat destinasi ini untuk menghabiskan waktunya hingga malam hari.


Hamparan pasir putih di bibir pantai serta pemandangan lahan yang masih hijau menjadikan Batu Candin semakin menarik dikunjungi. Apalagi di tempat ini terdapat banyak spot-spot foto yang notabene menjadi tren kekinian.

Air laut yang masih hijau dan kebiruan mampu memanjakan mata para pengunjung. Belum lagi batu karang yang masih natural, membuat pantai ini semakin indah.

“Sudah jadi tradisi, setiap sore di hari lebaran pasti ke Batu Candin untuk berlibur dan jalan-jalan bersama orang terdekat guna menikmati indahnya Batu Candin,” ucap salah satu pengunjung, Humaidi, pada maduraindepth.com, Senin (2/4).

Meski demikian, hal yang paling disayangkan dari tempat ini adalah sampah yang masih tampak berserakan. “Semoga masyarakat lebih sadar bahwa kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya itu perlu untuk kelestarian dan keindahan alam,” harapnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here