Anggota Polisi di Sampang Peduli, Rela Sisihkan Gaji

Polisi Sampang Sisihkan Gaji
Bripka Liwail Amri saat membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. (FOTO: Humas Polres Sampang for MI)

maduraindepth.com – Ada kisah menarik dan inspiratif dari institusi Kepolisian Resort (Polres) Sampang. Pasalnya salah satu anggotanya rela menyisihkan gajinya hanya sekedar untuk membeli masker dan dibagikan kepada masyarakat.

Dia merupakan Bripka Liwail Amri, anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sampang. Menariknya lagi, saat membagikan masker ia menggandeng siswa sekolah luar biasa (SLB) di Kota Bahari.


“Ada 10 boks dengan 500 masker untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis, dalam pembagian masker ini dibantu siswa-siswi SLB Negeri Sampang,” ujar Bripka Liwail Amri, Kamis (18/3) kemarin.

Liwail rela menyisihkan gajinya karena merasa terpanggil untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan lingkungan di tengah pandemi Covid-19.

“Motivasi awal saya membagikan masker gratis ke masyarakat, berawal saat mendatangi SLB Negeri Sampang untuk memberikan edukasi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Saat itu saya merasa bangga melihat siswa-siswi yang berkebutuhan khusus terlihat memakai masker saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolahnya,” sambung Liawail Amri.

Dia berharap, masker yang telah dibagikan secara gratis itu bisa meningkatkan kepedulian masyarakat di Kabupaten Sampang dalam hal menjaga diri dari paparan virus Corona. Lebih-lebih masyarakat bersedia mentaati protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

“Menaati prokes Covid-19 adalah bentuk dukungan masyarakat kepada pemerintah dalam upaya percepatan penanganan penularan pandemi Covid-19 di Sampang,” tegasnya.

Baca juga:  Dua Pemuda Asal Sampang Tewas dalam Kecelakaan Lalin

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno mengapresiasi langkah yang diambil Bripka Liwail Amri. Menurutnya, itu merupakan salah satu upaya dukungan kepada pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona.

“Sudah banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan anggota Polres Sampang, dengan sukarela menyisihkan sebagian uang gaji mereka untuk melakukan kegiatan sosial,” ujar mantan Kapolsek Robatal tersebut. (Alim/MH)