Madura Aerobic Competition Diikuti Ratusan Peserta

Madura Aerobic Competition 2024
Peserta Madura Aerobic Competition 2024 melaksanakan olahraga senam di Gedung Korpri Sumenep, Minggu (29/9). (Foto: MOH BUSRI/MID)

maduraindepth.com – Sanggar Senam Halthy Green Gymnastic (HYGI) menggelar event Madura Aerobic Competition 2024. Lomba olahraga tersebut, dilaksanakan di Gedung Korpri, Sumenep pada Minggu (29/9).

Ketua Panitia Pelaksana Syafrina Farach Diba mengungkapkan, kompetisi olahraga senam itu disambut antusias. Khususnya, oleh para pecinta senam aerobic dari empat kabupaten di Madura.

banner 728x90

Menurutnya, event kompetisi senam sangat jarang diselenggarakan di Sumenep. Mengenai itu, terakhir kali Sanggar Senam HYGI mengadakan kompetisi senam yaitu sekitar 16 tahun silam.

“Kemudian, baru tahun ini kami mencoba menyelenggarakan kembali,” ungkap Syafrina yang juga sebagai Owner Sanggar HYGI.

Tujuan utama dari event Madura Aerobic Competition, tidak lain adalah untuk menjalin silaturahmi antar pencinta senam tersebut. Hal demikian, tumbuh dari keinginan semua anggota Sanggar Senam HYGI.

“Tiga bulan yang lalu, kami sudah melaksanakan competisi tingal lokal Sumenep,” ujarnya.

Bermula dari ajang itu, maka instruktur senam di Sanggar HYGI menginginkan event silaturahmi dengan jangkauan lebih luas. Minimal, yaitu dapat diikuti oleh peserta pecinta senam aerobic dari empat kabupaten di Madura.

“Dari empat kabupaten di Madura, yaitu Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan, sama-sama hadir pada kompetisi kali ini,” sebutnya.

Bukan hanya itu, peserta lomba senam aerobic di Kota Keris ini, juga diikuti oleh puluhan peserta dari luar Madura. Seperti, peserta yang berasal dari Mojokerto, Surabaya, Malang dan bahkan Jember.

Baca juga:  Sumenep Dapat Tambahan 458 Ton Alokasi Pupuk Bersubsidi

“Untuk peserta yang berasal dari lokal Madura, sekitar 300 orang. Sedangkan, yang dari luar Madura sebanyak 40 orang,” jelasnya.

Dalam kompetisi senam aerobic tingkat Madura itu, terdapat sebanyak delapan kategori. Meliputi kategori pemula internal Sumenep; pemula 35 tahun ke bawah; pemula 35 tahun ke atas; mix impact; instruktur pemula; dan mic ipact umum; couple umum; dan kategori dangdut.

“Masing-masing kategori, akan mendapatkan hadiah trophy beserta uang penghargaan,” tegasnya.

Sementara itu, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep memberikan apresiasi. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Saifudin Ansori.

Kata dia, inisiatif yang dilakukan Sanggar HYGI dalam mengadakan Event Madura Aerobic Competition direspons positif. Bahkan, pemerintah mendorong ajang tersebut terus dilaksanakan secara rutin tiap tahun.

“Kalau bisa, kelasnya dinaikkan dengan melibatkan semua komunitas senam di Jawa Timur,” tuturnya.

Bahkan, pada sisi yang lain, Saifudin Ansori juga mendorong agar komoetisi serupa diusulkan untuk menjadi aganeda Calendar of Event Sumenep 2025. Sehingga, pagelaran kompetisi senam aerobic bisa makin spektakuler dan diminati oleh berbagai kalangan.

“Kami mendukung, jika kompetisi senam seperti ini diusulkan ke dalam agenda calendar of event” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *