Membanggakan, Warga Sambut Atlet Peraih Medali PON 2024 saat Konvoi Keliling Kota Sumenep

penyambutan atlet beprestasi pon 2024 sumenep
Ketua Umum KONI Sumenep bersama salah satu atlet peraih medali PON 2024 saat dikonvoi menuju SMAN 1 Sumenep. (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Atlet Kabupaten Sumenep peraih medali yang mewakili Jawa Timur (Jatim) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendapat penyambutan dan penghargaan saat upacara di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Senin (23/9). Selain itu, para atlet juga diarak keliling Kota Sumenep dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi mengaku bangga atas raihan prestasi atlet Kabupaten Sumenep yang mewakili Jatim pada pagelaran PON XXI 2024. Menurut dia, capaian tersebut merupakan sejarah bagi prestasi olahraga Kabupaten Sumenep.

banner 728x90

“Pertama kali atlet Sumenep mewakili Jawa Timur meraih medali emas PON. Hal itu patut kita banggakan dan kita rayakan,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengajak seluruh atlet Kota Keris untuk terus giat berlatih dan berusaha yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah melalui prestasi olahraga. Termasuk, tidak mudah berpuas diri dengan capaian yang telah diraih.

“Perjalanan atlet muda kita masih panjang. Kami yakin, atlet Kabupaten Sumenep bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, baik tingkat Asia hingga prestasi dunia,” ucapnya.

konvoi penyambutan atlet beprestasi pon 2024 sumenep
Para atlet berprestasi peraih medali PON 2024 saat diarak keliling Kota Sumenep. (Foto: Arif/MID)

Salah satu atlet asal Kabupaten Sumenep peraih medali emas PON 2024, Maulana Ismail mengaku senang mendapatkan penyambutan meriah dari pemerintah daerah, KONI, pengurus cabor serta masyarakat Kabupaten Sumenep. Menurut dia, raihan prestasi olahraga itu dipersembahkan untuk orang tua serta seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Sumenep.

Baca juga:  SMKN 1 Sampang Gelar Pameran Bhinneka Tunggal Ika

“Salah satu motivasi saya untuk bisa sampai pada saat ini adalah dukungan dan doa dari orang tua. Termasuk dukungan dari pemerintah daerah dan semua pihak,” ungkapnya.

Ismail juga mengaku masih ingin memberikan prestasi kembali pada ajang kompetisi yang lebih tinggi. Baik level Asia maupun tingkat dunia. Oleh karena itu, dia berkomitmen untuk terus berjuang dan berlatih lebih keras untuk terus menjadi patriot olahraga Kota Keris.

“Kalau keinginan, tentunya ingin berprestasi mewakili Sumenep, Jawa Timur, dan Indonesia, di tingkat internasional. Insyaallah, saya akan terus berlatih dan semoga bisa meraih prestasi lagi. Mohon dukungan dan doanya,” kata atlet asal Kecamatan Ambunten itu.

Perlu diketahui, dari total 7 atlet yang diberangkatkan mewakili kontingen Jatim, atlet kebanggaan Kabupaten Sumenep berhasil menyumbangkan total 4 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu pada pagelaran PON tahun 2024. Rinciannya, pada cabang olahraga atletik, Maulana Ismail berhasil menyumbangkan medali emas kategori lari 400 meter putra dan medali perunggu pada nomor estafet 4×400 meter kategori campuran.

Sedangkan pada kategori estafet 4×400 meter putra, Moh Indra dan Maulana Ismail juga meraih medali emas. Kemudian atlet atas nama Riswar Bisma berhasil meraih medali perunggu kategori lompat tinggi galah putra.

Selain itu, pada cabang olahraga petanque, prestasi gemilang juga ditorehkan atlet atas nama Bagas Syarif Hidayat. Siswa SMAN 1 Sumenep itu berhasil meraih medali emas pada nomor triple man, medali perak pada nomor shooting man, serta medali perak pada nomor triple mix.

Baca juga:  Gedung Bengkel Konstruksi Poltera Diresmikan

Tak hanya itu, pada cabang olahraga sepak takraw, Zakaria Abil Asyid mampu meraih dua medali perak. Atlet asal Pulau Masalembu ini meraih medali pada kategori tim regu event putra dan tim double event putra. Kemudian, atlet atas nama Putri Nur Hidayati berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga voli putri saat membela tim Jatim pada PON XXI tahun 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *