Usai Dilantik, Begini Target Dinas Koperasi dan UMKM Sumenep

0
25
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Fajar Rahman, saat diminta keterangan usai dirinya dilantik.

maduraindepth.com – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sumenep terus berupaya meningkatkan pembinaan dan fasilitasi kepada pelaku koperasi dan usaha dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, H. Fajar Rahman, usai dilantik oleh Bupati Sumenep, Busyro Karim, mengungkapkan, pihaknya akan berupaya untuk melaksanakan program dengan terencana dan berguna.

“Tentunya untuk meningkatkan potensi yang ada, kami perlu mengumpulkan data yang ada di bawah, untuk selanjutnya dilakukan pembinaan dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakan, keberadaan Koperasi dan UMKM yang ada di Sumenep selama ini, diakui Fajar sudah bagus dan melanjutkan untuk menata potensi-potensi yang ada, dan terus mengembangkannya dengan melihat potensi yang dimiliki.

Mantan Kepala Satpol PP ini mencontohkan fasilitasi yang diberikan kepada para pengrajin seni ukir Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, untuk melihat potensi seni ukir yang ada di beberapa daerah di Indonesia, guna meningkatkan semangat untuk terus menghasilkan produk dan karya furnitur terbaiknya.

“Dengan meningkatkan hasil produksinya, tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian, serta dapat menambah tenaga kerja baru yang lebih profesional,” tambahnya. (MR/NR)