banner auto
banner auto

Tiga Tahun Terakhir, Angka Pengangguran di Sumenep Turun

pengangguran sumenep
Ilustrasi. (IST)

maduraindepth.com – Tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Sumenep alami penurunan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran terbuka Kabupaten Sumenep periode Agustus 2022 menurun sebesar 1,36 persen dibandingkan dua tahun sebelumnya. Pada 2021, angka pengangguran di Kota Keris sebesar 2,31 persen dan 2020 mencapai 2,84 persen.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, penurunan angka pengangguran itu menunjukkan jika kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah sesuai harapan bersama. Mengingat, rendahnya tingkat pengangguran berdampak terhadap angka kemiskinan dan indeks pembangunan manusia (IPM).

banner auto

“Kami berkomitmen untuk mengantisipasi angka pengangguran terbuka terus naik dengan berbagai program, salah satunya melalui Job Fair sebagai media mempertemukan secara langsung pencari kerja dan pengguna tenaga kerja atau perusahaan,” tuturnya, Kamis (17/11).

Perlu diketahui, Pemkab Sumenep juga menggelar Job Fair 2022, Rabu (16/11). Kegiatan itu melibatkan 21 perusahaan luar dan dalam daerah, termasuk instansi pemerintah. (*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info