Talon Highland, Destinasi Wisata Kuliner Paling Hits di Sampang

0
1024
Talon Highland
Talon Highland berada di tengah sawah. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Kebanyakan kafe-kafe di Madura menawarkan konsep cafe and resto yang lokasinya berada di pusat kota. Menu yang ditawarkan pun banyak dijumpai di sejumlah kafe pada umumnya. Namun, ada satu kafe yang cukup unik di Sampang, yaitu Talon Highland. Kafe ini memiliki pemandangan alam yang cukup memanjakan mata pengunjung karena berada di tengah persawahan.

Talon Highland terletak di desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, atau sekitar 15 kilometer dari pusat kota Sampang. Akses menuju lokasinya pun cukup mudah karena berada di pinggir jalan raya. Hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai di cafe tersebut.

Talon Highland berbeda dengan tempat-tempat wisata lainnya. Keunikan dari tempat ini adalah posisinya yang berada di tengah sawah dan dikelilingi oleh berbagai tanaman pertanian.

Nuansa pedesaan yang tenang dan udara yang segar membuat para pengunjung betah menghabiskan waktu di Talon Highland. Sehingga tempat yang satu ini bisa dijadikan sebagai tempat favorit untuk berdiskusi maupun tempat untuk bernostalgia.

Bagi yang suka berswafoto, Talon Highland adalah tempat yang cocok untuk melakukan itu. Karena di tempat ini juga disediakan berbagai spot foto yang indah dan eksotis.

Apalagi, di tempat yang satu ini ada barang-barang kuno berupa alat-alat pertanian zaman dulu, seperti bajak, lesung dan lain-lain. Pengelola Talon Highland, Jamal menyebutkan, lesung yang dikoleksi tersebut kini usianya lebih dari 150 tahun. Wah wah wah. Jadi tambah penasaran nih seperti apa model lesungnya itu.

Kuliner Ala Talon Highland

Talon Highland
Paraben [gadis] desa membawa kuliner menuju Talon Highland. (Foto: Jamal for MI)
Tak hanya panoramanya yang indah dan asri, berbagai kulinernya pun juga bisa memanjakan lidah para pengunjung. Ikan dan berbagai sayuran yang dihidangkan juga masih dalam keadaan segar.

“Menu utamanya Mujair talon, lele talon. Banyak, ada jagung talon, kentang talon dan snack juga,” beber Jamal pada maduraindepth.com.

Menu lele talon misalnya. Para pengunjung bisa menangkap sendiri lele yang akan dikonsumsinya tersebut. Pun dengan sayuran, pengunjung juga bisa memetiknya sendiri sesuai dengan selera.

Cara penyajian kuliner di Talon Highland yang menjadi pembeda dibanding tempat-tempat wisata lainnya. Kafe sekaligus rumah makan ini menyuguhkan suasana bak di pedesaan dengan view hamparan sawah yang membentang luas di sekitar area.

Harga kuliner yang disajikan pun terjangkau. Kualitas dan rasa tidak bisa diragukan lagi karena sudah menjadi ciri khas di Talon Highland. Pokoknya beda banget deh dengan kuliner di tempat-tempat wisata yang lain.

Pokoknya, tidak bakal menyesal mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Jangan salahkan Talon Highland jika para pengunjung mau berlama-lama di tempat yang hanya dapat dijumpai di Kedungdung, Sampang, Madura, Jawa Timur. (MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here