Sukseskan Program Pengembangan Wisata, Pemkab Sampang Gandeng Komunitas

0
45
Pantai Lon Malang, Kecamatan Sokobanah, Sampang Madura. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Tahun ini, Pemkab Sampang berusaha menggalakkan program pengembangan wisata. Salah satu caranya dengan menggandeng komunitas-komunitas yang ada di Sampang.

Seperti yang diungkapkan Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, Ahad (15/9). Menurut dia, pengembangan wisata yang ada di Sampang tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri.

“Karena itu kami ingin menggandeng semua komunitas yang ada di Sampang. Bahkan bukan hanya komunitas saja, tapi juga semua pihak yang mempunyai keinginginan untuk memajukan Sampang,” ungkapnya saat ditemui usai menghadiri kegiatan komunitas NMAX Sampang.

Menurut Wawan, panggilan akrab Yuliadi Setiawan, tahun ini Pemkab Sampang masih fokus pada pengembangan pantai Lon Malang. Menurut dia, pantai yang berada di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Tapi tetap kami tidak meninggalkan destinasi wisata lain. Karena di Sampang ini banyak destinasi wisata yang bagus,” jelasnya.

Selain pantai Lon Malang, destinasi wisata lain yang sedang dikembangkan oleh Pemkab Sampang adalah hutan kera Nepa. “Banyak yang sedang kami kembangkan, karena itu kami berharap dukungan dan sumbangan ide dari semua pihak untuk pembangunan Sampang kedepan,” pungkasnya. (AJ/AW)

LEAVE A REPLY