Sambut Hari Anti Korupsi, Kejari Sampang Madura Gelar Pentas Seni

0
87
Kejari Sampang Madura
SEMANGAT: Kepala Kejari Sampang Maskur, S.H. M.H, didampingi Kasi Pidsus Edi Sutomo saat foto bersama Siswa SMP usai Melaksanakan Lomba Pidato Hari Anti Korupsi di halaman Kejari Sampang. Sabtu, ( 07/12/2019). (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sampang, Madura menggelar pentas seni dan lomba pidato antarpelajar. Selain itu, kegiatan ini juga salah satu upaya memberikan wawasan tentang tindak pidana korupsi (Tipikor) sejak dini.

Aneka lomba yang dikemas dengan pentas seni itu meliputi pelajar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan ini digelar di halaman Kejari Sampang, Sabtu (7/12/2019).

Dalam acara tersebut, Kejari sampang juga mendapat partisipasi dari Komunitas Perupa Sampang (KPS). Dalam hal ini KPS ikut serta memeriahkan hari anti korupsi sedunia dengan menampilkan kreatifitas seni dengan tema anti Korupsi.

Hal itu dikatakan oleh Kajari, Maskur, di halaman kantor Kejari Sampang seusai foto bersama peserta lomba pidato tingkat SMP didampingi Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sampang Edi Sutomo.

Maskur menjelaskan, event tersebut merupakan sebagai moment dalam memperkenalkan pencegahan korupsi sejak dini. “Dari awal kita berharap mereka dapat mengekspresikan sikap tentang bahaya korupsi di masa depan. Kami juga sampaikan kepada masyarakat bahwa korupsi itu harus dicegah, dan jangan sampai korupsi dijadikan sebagai kebiasaan atau budaya di masyarakat,” ujarnya penuh harap.

Lebih lanjut Maskur mengatakan, kegiatan anti korupsi yang diselenggarakan oleh Kejari Sampang juga melibatkan siswa TK untuk mengikuti lomba melukis dengan tema pemberantasan korupsi. Sementara lomba pidato untuk siswa SMP dan lomba menyanyikan lagu perjuangan untuk peserta siswa SD

“Dari kegiatan ini juga diharapkan untuk menanamkan jiwa patriotisme dari anak-anak tersebut, acara berlangsung sejak tangal 4 sampai 9 Desember 2019, yang diahiri dengan pengumuman pemenang dan penerimaan hadiah,” tandasnya. (RIF/MH)