Ribuan Warga Hadiri Haul Sayyid Alawi di PP Attaroqi Karongan Sampang Madura

0
168
Haul Sayyid Alawi Attaroqi Karongan Sampang
KHUSYU': Ribuan jemaah antusias menyimak tausiyah yang disampaikan Muballigh di PP Attaroqi, Karongan, Sampang, Sabtu 21 Desember 2019. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Keluarga besar Pondok Pesantren (PP) Attaroqi, Karongan, Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul Sayyid Alawi al-Maliki, Sabtu (21/12/2019) malam. Acara yang dipusatkan di halaman pesantren ini berlangsung khidmat dan lancar.

Pantauan maduraindepth.com, habaib, ulama, sejumlah pimpinan pondok pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik, santri dan ribuan warga hadir dalam acara tersebut. Tak luput, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat juga tampak hadir dalam acara yang digelar keluarga besar KH. Alawi Muhammad Rofi’i.

Ribuan warga terus berdatangan ke PP Attaroqi. Banyaknya warga yang hadir itu membuat ruas jalan poros Sampang – Ketapang padat merayap.

Ketua Panitia, KH. Fauroq Alawi menyampaikan banyak terima kasih kepada warga dan umat Islam yang hadir dalam kegiatan ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada hadirin yang hadir dalam kesempatan ini,” tuturnya.

Haul Sayyid Alawi Attaroqi Karongan Sampang
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat memberi sambutan dalam acara haul di PP Attaroqi, Karongan, Sampang, Madura. (Foto: MH/MI)

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengajak hadirin untuk menyimak tausiyah yang disampaikan oleh para ulama dengan khusyu’.

“Pada malam ini, kita bisa mendengarkan ceramah agama sehingga kita mendapat barokahnya,” ujarnya saat memberi sambutan di hadapan ribuan umat.

Warga asal Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Jamal mengaku, setiap tahun nyaris tidak pernah absen menghadiri acara haul yang dilaksanakan oleh keluarga besar PP Attaroqi, Karongan.

“Alhamdulillah selalu hadir, acara ini dilaksanak tiap tahun dan sampai kiamat,” ucapnya. (MH/AW)