Ra Ibong Turun Langsung, Pastikan Penyaluran BLT BBM di Madura Tepat Sasaran

Anggota DPR RI Komisi VIII R Imron Amin saat menyerahkan dan memantau langsung proses penyaluran BLT BBM di Kecamatan Socah Bangkalan, Kamis (15/9). (Foto: IST)

maduraindepth.com – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk subsidi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Madura, Jawa Timur, terus disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat. Penyaluran ini dipantau langsung Anggota DPR RI Komisi VIII R Imron Amin.

Wakil rakyat asal Bangkalan itu melakukan road show  ke sejumlah titik penyaluran BLT di daerah pemilihannya di Madura. Salah satunya di Kecamatan Socah Bangkalan, Kamis (15/9).

Menurut pria yang akrab disapa Ra Ibong itu, penerima manfaat BLT di Madura memang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah. Maka dari itu, bantuan ini sangat membantu perekonomian mereka setelah terjadinya kenaikan harga BBM.

“Tadi saya tanya ke PT POS Indonesia sebagai pihak penyalur, yang hadir ditempat sebagai penerima ini se Madura, ada dari Sumenep, Pamekasan, Sampang dan juga Bangkalan,” katanya.

Politisi partai Gerindra ini menyebutkan, berdasarkan data yang diperoleh, jumlah penerima manfaat BLT se Madura sebanyak 391.442 orang. Perinciannya, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di setiap Kabupaten di Madura, yakni Bangkalan sekitar 83 ribu KPM, Sampang 78 ribu KPM, Pamekasan 110 ribu KPM, dan Sumenep 116 ribu KPM.

Ra Ibong mengatakan, besaran bantuan yang diterima para penerima manfaat sebesar Rp 150.000 tiap bulan. Namun dicairkan dua bulan sekali, sehingga sekali pencairan Rp 300.000. “Jadi bantuan ini selama 4 bulan, mulai bulan September sampai dengan Desember,” katanya.

Adik Bupati Bangkalan ini yakin, penyaluran bantuan sudah tepat sasaran kepada semua penerima di Madura. Sebab, dia selalu menyampaikan kepada Kemensos agar selalu update data penerima Bansos.

“Ketika kami rapat dengan Bu Mentri, beliau mengatakan selalu merefresh pendataan, jadi tidak boleh ada pembiaran ketika tidak tepat sasaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala PT POS Indonesia Regional Jawa Timur, Kiagus Muhammad Amran mengatakan, progres penyaluran BLT BBM sudah hampir mencapai 50 persen disetiap daerah pulau Madura.  Meski begitu, pihaknya yakin penyaluran bantuan kepada masyarakat dapat terselesaikan sesuai target yang ditentukan.

“Bangkalan sudah 46 persen, Sampang 42 persen, Pamekasan 42 persen, dan Sumenep 43 persen. Tapi kami yakin minggu ini bisa diselesaikan,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info