Promosikan Batik Madura, Putra-Putri Batik Sampang Ikuti Ajang Indonesia Heritage Model

Putra-Putri batik Sampang yang tampil di ajang Indonesia Heritage Model di Surabaya, Minggu (29/11) kemarin. (Foto: Uyun/MI)

maduraindepth.com – Yayasan Putra Putri Batik Sampang (PPBS) ikuti ajang Indonesia Heritage Model, di Marvel City Surabaya, Minggu (29/11). Dalam ajang tersebut seluruh peserta dari kabupaten/kota se Jawa Timur mempromosikan batiknya masing-masing.

Pada ajang Indonesia Heritage Model ini, putra-putri batik Sampang tampil di empat kategori, yakni Best Hijab, Best Public Speaking, Best Male Model dan Best Photo.


Arman Abdurrahman, Founder Putra-Putri Batik Sampang (PPBS) mengungkapkan kebanggaannya bisa mengirimkan beberapa modelnya di ajang tingkat Jawa Timur tersebut. Menurutnya, ajang tersebut menjadi wadah untuk mengasah kemampuan para model yang tergabung di Yayasan Putra-Putri Batik Sampang.

“Alhamdulillah, senang dan bahagia karena PPBS mewakili kabupaten Sampang dalam ajang Indonesia Heritage Model,” ucapnya.

Arman berharap, melalui ajang tersebut batik Madura, terutama batik khas Sampang dapat dikenal oleh masyarakat di Jawa Timur.

“Lewat ajang ini saya berharap para pecinta batik di Jawa Timur bisa melirik batik Madura, khususnya batik khas kabupaten Sampang,” pungkasnya. (mi-5/AW)