Porprov Jatim 2023, Bupati Lepas Keberangkatan Ratusan Atlet Sumenep

pelepasan atlet kabupaten sumenep porprov jatim viii 2023
Foto bersama usai pelepasan ratusan atlet Kabupaten Sumenep yang akan berlaga pada Porprov Jatim 2023. (Foto: MID)

Prestasi dulu, baru reward!” – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo.

maduraindepth.com – Sebanyak 238 atlet, pelatih, dan official kontingen Kabupaten Sumenep resmi dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII 2023. Para atlet dilepas langsung Bupati Sumenep di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Senin (4/9).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo berharap, atlet Kota Keris mampu membawa harum nama daerah dengan mendulang prestasi di ajang olahraga tingkat provinsi tersebut. Terlebih, bisa meningkatkan capaian peringkat dan perolehan medali dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya dapat 7 emas, 7 perak, dan 11 perunggu. Setiap kabupaten sudah mempersiapkan atletnya, kita juga sudah mempersiapkan,” ujarnya.

Dia menyebut, pihaknya mendukung penuh para atlet untuk berlaga pada Porprov Jatim VIII 2023. Oleh karena itu, dia berpesan agar para atlet juga tampil maksimal dengan target meraih juara.

“Setiap yang berprestasi pasti kami beri apresiasi. Prestasi dulu, baru reward,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi menjelaskan, pada gelara Porprov tahun ini pihaknya menargetkan raihan 10 medali emas, 10 perak, dan 10 perunggu. Menurut dia, untuk mencapai target tersebut, para atlet sudah melalui proses pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) selama beberapa bulan terakhir.

Dia menyebut, sesuai harapan bupati, kontingen Kabupaten Sumenep juga akan berusaha masuk di peringkat 20 besar klasemen Porprov Jatim 2023. Sutan juga berharap dukungan semua pihak untuk keberhasilan para atlet kebanggaan kabupaten ujung Timur Pulau Madura itu.

Baca juga:  Bupati Fauzi Kembali Dapat Rekom Sebagai Bacabup Sumenep? Berikut Faktanya

“Alhamdulillah, cabor (Cabang olahraga) pencak silat kemarin sudah menyumbangkan medali perak. Tahun ini ada 21 cabor yang diberangkatkan. Bismillah, Sumenep juara,” harapnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *