Peringati HPN, Bupati Sampang Tanam Bibit Mangrove

0
57
Peringati HPN Bupati Sampang
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi (jaket hitam). (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan aksi penanaman bibit mangrove di pesisir pantai Taddan, Desa Taddan Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Ahad (9/2/2020) pagi.

Sekitar Pukul 07:30 WIB Slamet Junaidi didampingi Kapolres AKBP Didit Bambang WS mendatangi lokasi penanaman beserta rombongan.

H. Idi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati HPN. Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut sebagai momen untuk megajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

“Tentunya, kebersihan itu harus dijaga, dengan begitu, hal itu sudah termasuk menjaga lingkungan dan tanaman mangrove yang ada di pesisir pantai,” tuturya.

H. Idi meghimbau kepada seluruh Camat, agar lebih pro aktif dalam melakukan kerja bakti. “Camat harus lebih pro aktif melalukan koordinasi dengan kepala desa dalam kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Sampang Moh. Iqbal Fathoni mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan cinta NKRI.

“Terima kasih kepada teman-teman yang sudah melibatkan kami. Bupati, Kapolres, Karang Taruna, Tagana dan lainnya yang peduli lingkungan sudah hadir, maka selanjutnya kita tunggu hasilnya dari Tuhan,” ujarnya. (RIF/MH)