Perdana, Snakehead Sumenep Gelar Latber Labheng Mesem Channa Contest di Kedai KW

kontes ikan channa shakehead sumenep latber channa contest kedai kw
Sejumlah pengunjung melihat deretan ikan yang tengah mengikuti kontes. (Foto: MID)

maduraindepth.com – Pertama kalinya, kontes ikan channa bertajuk Latihan Bersama (Latber) Labheng Mesem Channa Contest di gelar di Kabupaten Sumenep. Kegiatan yang berlangsung di lantai 2 Kedai KW itu diselenggarakan komunitas Snakehead Sumenep.

Latber Labheng Mesem Channa Contest dilaksanakan selama tiga hari, mulai 25-27 Agustus 2023. Terdapat beberapa kategori yang dikonteskan, yakni kelas red progress, yellow progress, stewarti, limbata beginner, auranti junior, pilchra beginner, dan andrao.

Ketua Umum Snakehead Sumenep, Mohammad Ali menjelaskan, ikan channa sedang tren di Indonesia. Bahkan, kata dia, hampir setiap daerah ada komunitasnya.

Dia menjelaskan, event Latber yang dilaksanakan Snakehead Sumenep kali ini diikuti 65 peserta. Menariknya, sekitar 60 persen dari total peserta berasal dari luar Madura. Seperti, Bekasi, Madiun, Malang, Surabaya, Gresik, dan daerah lainnya.

“Kegiatan ini sebenarnya tingkal lokal, tapi acara ini diikuti peserta dari berbagai daerah. Sehingga rasa nasional,” ujarnya, Sabtu (26/8) malam.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Indonesia Channa Contest (ICC) Jawa Timur, Sofiyulloh menyebut, kontes channa yang digelar Shakehead Sumenep sudah bagus. Terlebih, anggota komunitas kompak dan.

“Untuk event perdana, sudah bagus. Tinggal ditingkatkan lagi di event selanjutnya. Harapan saya, karena ini kontes perdana, buat temen-temen Sumenep, terus semangat, pantang menyerah, yang penting kekompakan,” sarannya.

Baca juga:  Warga Demo Tambang Galian C di Sumenep

Pria yang akrab disapa Sofi itu menjelaskan, terdapat beberapa jenjang untuk gelaran ICC. Mulai dari Latber, mini kontes, regional, sampai tingkat nasional.

“ICC ini asosiasinya. Kontes channa juga ada tingkat internasional. Sudah pernah digelar di Myanmar, sebentar lagi di Singapura. Semoga event selajutnya (Dari Snakehead Sumenep) bisa lebih menarik peserta dari luar daerah untuk berpartisipasi,” tutupnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *