Mahasiswa Kembali Lakukan Demo, Kantor Dinas Bupati Disambangi Massa

0
43
Mahasiswa
Mahasiswa saat bergantian melakukan orasi demonstrasi. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Sejumlah mahasiswa kepulauan kembali menggelar demonstrasi di depan kantor Dinas Bupati Sumenep, Jumat (29/11), sekitar pukul 15.00 WIB. Tuntutan para mahasiswa kepulauan tersebut masih sama dengan agenda aksi demonstrasi yang digelar pada Senin (25/11/) kemarin. Yakni meminta kapal baru rute kepulauan.

“Kemarin kami sempat kecewa, karena Bupati Sumenep tidak menemui kami di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Sore ini kami kembali turun jalan, bahkan di depan rumah Dinas Bupati untuk menyuarakan aspirasi rakyat,” ungkap Rahman, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi.

Para mahasiswa bergantian melakukan orasi di depan kantor Dinas Bupati, meminta Bupati Sumenep, Busyro Karim menemui demonstran.

Diketahui, saat ini massa yang terhimpun dari dua organisasi ini, yakni Himpunan Mahasiswa Sapeken Sumenep (Himpass), Formaka (Forum Mahasiswa Kangayan) berjumlah puluhan tengah duduk di jalan raya. “Hari ini kita kembali turun jalan, sebab kita akan mengontrol sedang apa bupati di dalam sana. Kenapa kita tidak ditemui,” teriak orator aksi.

Selain bergantian melakukan orasi, para massa aksi berkomitmen akan melakukan aksi setiap hari, jika permintaannya tak diindahkan.

“Kita akan menunggu sampai malam disini, bahkan kami akan bermalam disini. Kalau seperti ini, tidak ada bentuk nyata dari Bupati Sumenep, permintaan kami tidak diindahkan,” tegas orator aksi di depan kantor Dinas Bupati itu.

Sementara, aparat kepolisian terus melakukan pengamanan guna menghindari kemacetan jalan raya. Sampai berita ini ditayangkan, Bupati Sumenep belum menemui demonstran. (MR/MH)