banner auto
banner auto

Kelompok KKN Mahasiswa UTM Perkenalkan Digitalisasi di Desa Tengket

KKN UTM Tengket
Sosialisasi digitalisasi yang digelar Kelompok KKN Mahasiswa UTM di Desa Tengket, Arosbaya, Bangkalan, Ahad (4/12). (Foto: Kelompok KKN for MID)

maduraindepth.com – Kelompok kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar sosialisasi tentang digitalisasi kepada masyarakat Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan. Tujuannya, memperkenalkan promosi digital dalam usaha.

Kegiatan sosialisasi di Saung Mangrove tersebut dihadiri Karang Taruna setempat dan sejumlah masyarakat yang memiliki usaha. Pada kesempatan itu, Mujib Wijaya, selaku pemateri menyampaikan, para pengusaha khususnya di Desa Tengket harus mengenal digital, agar tidak tertinggal dalam mengembangkan usahanya.

banner auto

“Kita harus tahu tentang digitalisasi, karena bisa bermanfaat dalam pengembangan usaha di zaman sekarang ini. Dengan digital kita bisa promosi lebih luas lagi kepada masyarakat luar,” ujarnya, Ahad (4/12).

Sementara itu, Ketua Kelompok KKN UTM, Ahmad Fawaid menuturkan, pasca kegiatan tersebut diharapkan para pengusaha di Desa Tengket dapat mengenali digital dalam memasarkan produknya. Menurut dia, banyak para pemuda yang memiliki usaha, tetapi tidak melek digital.

“Maka dari itu kami lakukan sosialisasi tentang digitalisasi agar para pengusaha muda khususnya bisa melek digital dalam pengelolaan usahanya,” pungkas Fawaid. (RM/*)

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info