Kabel PLN Terputus Ancam Keselamatan Warga Batukerbuy

Kabel PLN di Dusun Kowel Desa Batukerbuy terputus dari tiang kabel yang mengakibatkan kabel melelet ke ladang tanaman warga.

maduraindepth.com – Kabel PLN di Dusun Kowel Desa Batukerbuy terputus dari tiang kabel. Akibatnya kabel melelet dan mengancam keselamatan warga. Sebab ketika hujan, kabel sering mengeluarkan muatan.

Kepala Dusun Kowel Darih mengatakan, kabel melelet ke ladang tanaman sudah terjadi sejak lama. Bahkan bisa bertahun-tahun. Meski pernah menghubungi petugas, namun tak kunjung direspon.

banner 728x728

“Setelah dihubungi bersedia untuk memperbaiki. Namun ketika ditunggu, kabel tetap saja kalangkabut,” kata Darih kepada reporter Maduraindepth, Selasa (9/4/2019).

Darih berharap petugas PLN untuk segera mengambil langkah memperbaiki kabel tersebut. Sebab ketika hal itu dibiarkan, warga akan semakin kentara ketakutan. Apalagi saat ini sedang musim penghujan.

“Ini kabel ketika hujan kadang berkedip-kedip. Menunjukkan kabel PLN sedang bermuatan,” ujarnya.

Kabel PLN tersebut berada di sekitar lingkungan pondok pesantren. Yakni Ponpes Almukarroham dan Ponpes Ainul Huda. Warga sekitar banyak mengetahui jika kabel tersebut tengah diwaspadai. Sebab kondisinya melelet ke tanah.

Manajer PLN Rayon Waru Agus Widodo memastikan kabel yang terputus dari tiang itu akan segera dipantau ke lokasi. Namun tidak diketahui kapan. “Tak pastikan ke petugas segera,” singkat Agus. (ns/mi) 

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info