Jelang HAB Ke 74, ASN Kemenag Gelar Aksi Donor Darah

0
151
PEDULI: H Pardi, Kepala Kankemenag Sampang mendonorkan darahnya. (RIF/MI)

maduraindepth.com- Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Ke 74, Aparat Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Sampang menggelar aksi donor darah. Kegiatan ini merupakan rentetan kegiatan menjelang peringatan HAB yang akan digelar pada 3 Januari 2020.

Selain donor darah, juga digelar Bimbingan Teknis dan Pemantapan Kepala Madrasah Tingkat MI, MTs, dan MA yang telah diselenggarakan melalui Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang. Kegiatan tersebut ada tiga tahap masing-masing diikuti sebanyak 120 peserta Kepala dan Calon Kepala Madrasah tingkat MI, MTs dan MA.

“Ada beberapa rangkaian dalam HAB Kemenag, ada yang bersifat pembinaan, perlombaan dan bakti sosial. Pembinaannya adalah bimbingan teknis terhadap kepala atau calon kepala madrasah angkatan 1, 2 dan 3, disusul lomba melibatkan unsur KUA Kecamatan dan lembaga Madrasah,” ujar Pardi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang, Selasa (17/12/2019).

Pardi menjelaskan, untuk perlombaan ada lomba kesenian maupun olah raga, diikuti siswa madrasah swasta maupun Negeri. Sedangkan untuk lomba tingkat ASN sudah dimulai tanggal 16 desember 2019 kemarin.

“Diantaranya lomba voli, pengibaran bendera, lomba kreasi kerudung Dharma Wanita, seni paduan suara Dharma Danita, serta lomba mewarnai anak-anak TK atau RA. Bahkan ada lomba tenis meja dan bulu tangkis sampai tanggal 23 Desember 2019,” urainya.

Pemenang, lanjut Pardi, akan diumumkan pada tanggal 3 Januari 2020 dalam acara puncak HAB. Sebelumnya ada festival drumband disusul acara senam bersama ASN Kemenag beserta pihak lembaga madrasah.

“Dihari puncak juga ada santunan anak yatim dan lomba nasi tumpeng dari ASN, tujuannya adalah Bahwa seluruh ASN maupun non ASN bisa bersatu dalam padu guyub rukun untuk dapat berfikir membawa sampang lebih baik,” pungkasnya. (RIF/AW)