banner auto
banner auto

Hidupkan Olahraga Basket, Turnamen SC 2022 se-Madura Segera Digelar

SC 2022
Menjelang pertandingan, lapangan basket ball di SMAN 1 Sampang dicat. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Turnamen SMANSA Cup (SC) 2022 revive to champions segera digelar. Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sampang, Drs. Sukardi. M.Pd, selaku penyelenggara mengatakan, persiapan menjelang pertandingan sudah 90 persen.

Dia mengungkapkan, ada sebanyak 12 peserta dari empat kabupaten di Madura yang akan mengikuti turnamen ini. Mereka sudah mengikuti technical meeting di Multimedia Room SMAN 1 Sampang, pada Rabu (28/9).

“Persiapan sudah matang tinggal menunggu pertandingan besok 30 September sampai 5 Oktober 2022,” tuturnya pada maduraindepth.com, Kamis (29/9).

Dia menjelaskan, skema pertandingan di putaran pertama akan mempertemukan SMAN 1 Pamekasan dengan SMAN 1 Sumenep. “Turnamen ini khusus siswa laki-laki kelas 10 sampai 12 SMA sederajat, menggunakan surat keterangan sekolah,” ujarnya.

Daftar Peserta Turnamen SC 2022

  1. SMAN 1 Sampang A,
  2. SMAN 1 Ketapang Sampang,
  3. SMAN 2 Sampang,
  4. SMAN 1 Sampang B,
  5. SMAN 3 Sampang,
  6. SMAN 1 Bangkalan,
  7. MAN 1 Pamekasan,
  8. SMAN 1 Pamekasan,
  9. SMAN 2 Pamekasan,
  10. SMAN 3 Pamekasan,
  11. SMAN 1 Sumenep, dan
  12. SMAN 2 Sumenep.

Sukardi menyampaikan, tujuan digelarnya turnamen tersebut untuk mengembangkan bakat siswa agar berprestasi di bidang olahraga. Apalagi di Sampang prestasi olahraga basket terbilang menurun.

“Turnamen bola basket ini sudah jadi agenda rutin setiap tahunnya guna menyaring talenta dan prestasi siswa di bidang olahraga,” ucapnya.

Dari turnamen ini pihaknya berharap, nantinya para peserta bisa menunjukkan sportifitas dan kemampuan terbaiknya saat bertanding selama enam hari. “Kami harapkan siswa yang ikut turnamen ini bisa mengembangkan kemampuan bermain bola basket, khususnya pelajar di Sampang,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info