Gitaris Legend Pupun Bakal Meriahkan Sumenep Run 10 K 2019

0
137
Sumenep
Pamflet Pupun Dudiyawan di acara Sumenep Run 10 K 2019. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Siapa yang tak kenal dengan mantan gitaris band Kapten yang satu ini? Pupun Dudiyawan, atau yang sering ramah dipanggil Pupun. Pria kelahiran 16 Mei 1978 itu akan segera singgah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kedatangan gitaris legend ini bukan hanya sekedar jalan-jalan saja. Pupun akan hadir menghibur rakyat Kabupaten berjuluk Kota Keris tersebut dalam rangka acara ‘Sumenep Run 10 K 2019’.

Pagelaran lari maraton yang akan digelar Minggu, 22 Desember 2019 mendatang, tentu menjadi ajang bergengsi bagi rakyat Sumenep. Pastinya, dengan kemeriahan Pupun selagi menghibur para peserta lomba.

Pria yang lahir di Kuningan Jawa Barat ini, dalam kehidupan bermusik yang dijalani di kota kecilnya boleh dikatakan gitaris yang gila panggung. Sebab, dia terbentuk dari panggung-panggung festival kecil yang mengoleksi banyak prestasi di bidang musik.

“Pupun ini kan artis yang katakanlah legendaris, seorang gitaris yang bisa memberikan banyak pengalaman bagi para pencinta seni musik, lokal, regional, nasional, maupun internasional,” terang ketua panitia Sumenep Run 10 K 2018, Venus Vamaru, saat dihubungi maduraindepth.com, Jumat (13/12).

Kedatangan Pupun di Sumenep, dijelaskan Venus, bahwa selain sering menjuarai berbagai Pestival tingkat daerah maupun Nasional, sebelum bergabung di band Kapten, Pupun ngeband dengan teman-teman di daerahnya dengan nama bandn Zeal.

Dari situlah, mengantarkan Pupun sebagai Gitaris terbaik di Yamaha Pestival Band alert Asian. Penampilan dan skill Pupun bisa dibilang ekstrem, permainannya terlalu berat namun bisa menempatkan diri sebagai bagian dari team.

Dalam komunitas gitaris Indonesia, nama Pupun Dudiyawan cukup dikenal yang membuatnya ditarik oleh pemegang brand instrumen musik Rockweel Guitar (2008-2011). Usai lepas dari endorser Rockwell Guitar, Pupun bergabung dengan keluarga Schecter Guitar sebagai endorser dari tahun 2011 hingga sekarang, dua periode berturuturut.

Karir musik profesionalnya membawa Pupun bersama Darius Sinathrya (vokalis) membentuk band D’Bhandits yang dibentuk tahun 2013 usai ia mengundurkan diri dari Kapten.

“Kami mendatangkan Pupun ke acara Sumenep Run 10 K 2019, tentu agar nanti juga bisa sharing-sharing pengalaman lah dengan dia,” ucap Venus.

Sementara, bagi masyarakat yang mengidolakan kedatangan Pupun tentu bisa langsung mendaftarkan dirinya di acara Sumenep Run 10 K 2019, gratis. “Selain itu, masyarakat yang mereka juga mengidolakan Pupun bisa langsung bertemu langsung dengannya pas acara,” kata Venus.

Diketahui, Pupun akan tiba di Sumenep pada tanggal 18 Desember. “Harapannya, dengan didatangkannya Pupun, acara ini bisa semakin meriah untuk masyarakat Sumenep utamanya,” pungkasnya. (MR/AJ)