Empat Kawasan Perumahan di Bangkalan Lockdown Lokal

Lockdown Bangkalan
Salah satu pintu masuk perumahan di Bangkalan saat ditutup. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Empat kawasan perumahan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dilockdown guna memutus mata rantai pandemi corona. Lockdown ini telah disepakati oleh warga setempat dalam tiga hari kedepan.

Empat titik yang dilockdown meliputi Perum Pondok Halim II, Khayangan Residence, Perum Griya Abadi dan Queen Residence. Lockdown lokal tersebut berlangsung sejak Jumat (27/3) malam.


Pantauan maduraindepth.com, di setiap titik pintu masuk perumahan terpasang banner ukuran besar. Dalam banner tersebut tertulis ‘Kawasan Sebagai Wilayah Tertib Physical Distancing Guna Memutus Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan’.

Warga setempat, Muclas Hasin mengatakan, penerapan lockdown lokal itu merupakan permintaan warga dan ketua RT 09. “Agar di Perumahan steril dari orang luar, bahkan warga tidak boleh keluar masuk,” ucapnya.

Langkah tersebut didukung penuh oleh warga. Menurut warga, penerapan social distancing dapat menyadarkan masyarakat bahwa kondisi penyebaran virus corona yang saat ini semakin meluas.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan empat perumahan yang dilockdown itu untuk menyadarkan masyarakat akan bahayanya Covid-19. “Ini untuk membangun budaya masyarakat bersama-sama diam di rumah, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan masing-masing,” tandasnya. (AR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here