Empat Bukit Instagramable, Visit Wisata Madura

Bukit Kapur Arosbaya
FOTO: Instagram/sallydmtan

maduraindepth.com – Madura tidak hanya dikenal sebagai Pulau Garam. Tetapi juga dikenal dengan keindahan alam yang eksotis.

Ada banyak tempat wisata di Madura yang layak dikunjungi oleh Anda yang suka traveling. Diantaranya adalah bukit yang instagramable banget bagi para traveller.


Ada empat bukit instagramable di Madura yang bisa memanjakan mata sekaligus untuk berburu foto bagus dan menarik. Berikut rangkuman maduraindepth.com:

1. Bukit Sekaran
Bukit Sekaran
FOTO: Instagram/bukitsekaran

Bukit Sekaran yang berlokasi di Palalang, Pakong, Kabupaten Pamekasan, menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di sini. Jalanan menuju bukit yang lumayan terjal bisa menjadi latihan untuk pendaki pemula.

Saat mencapai puncaknya, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah yang menyegarkan. Jam buka dari destinasi ini adalah dari pukul 09.00-17.00 di setiap harinya.

2. Bukit Cinta
Bukit Cinta
FOTO: Instagram/azboyzzz

Bukit Cinta Pamekasan ini unik sekali dengan dikelilingi tangga yang membentuk hati. Sehingga cocok dikunjungi bareng pacar. Tapi ada juga wahana anak seperti kolam renang, jadi tidak ada salahnya mengajak keluarga ke sini.

Cukup siapkan uang Rp 20 ribu untuk bisa masuk ke bukit yang berlokasi di Barat Satu, Pademawu, Kabupaten Pamekasan ini. Pengunjung akan disuguhi banyak spot foto yang tak kalah unik dari bukitnya. Buka dari pukul 08.00-16.00 di setiap harinya. Jam ramai di tempat ini dari pukul 09.00-11.00.

Baca juga:  Jelang Turnamen Pra Musim, Madura United Panggil Seluruh Pemain
3. Bukit Kapur Arosbaya
Bukit Kapur Arosbaya
FOTO: Instagram/sallydmtan

Bukit ini memiliki ciri khas yang unik yaitu dengan pahatan-pahatan kapur yang menumpuk menjadi seperti tangga. Suasananya yang tidak biasa, seringkali dijadikan tempat untuk foto prewedding. Bertempat di Plalangan, Buduran, Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Pengunjung bisa menghabiskan waktu di sini dari pukul 09.00-17.00. Jam ramainya ada di pukul 12.00-13.00. Tapi akses jalan sedikit sulit dilalui oleh mobil, lebih baik motor. Tiket masuknya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp5.000 saja. Dan siap-siap didatangi warga setempat yang menawarkan diri sebagai tour guide. Mereka bahkan bisa menjadi tukang foto dengan mengarahkan ke spot-spot yang unik.

4. Puncak Ratu Pamekasan
Puncak Ratu Pamekasan
FOTO: Instagram/puncak_ratu

Satu lagi destinasi dari Kabupaten Pamekasan, ada Puncak Ratu Pamekasan. Lebih tepatnya berada di Kongsi, Tebul Barat, Pegantenan. Dengan harga tiket masuk Rp10 ribu, pengunjung sudah bisa berselfie-selfie ria di banyak spot foto instagramable.

Salah satu spotnya adalah di tempat yang menyerupai sangkar burung. Dengan ketinggian yang pas, foto Anda akan berlatar belakang pemandangan hamparan hijau pepohonan dan pedesaan sekitar. Setiap harinya destinasi ini buka 24 jam dan sibuk di pukul 10.00-12.00 dan 16.00. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here