Datangkan Sony Dwi Kuncoro, HCML Ingin Gali Potensi Atlet Mandangin

0
47
Sony Dwi Kuncoro memberikan pelatihan bulutangkis kepada bibit muda atlet Pulau Mandangin. (AW/MI)

maduraindepth.com – Husky CNOOC Madura Limited (HCML) mendatangkan pebulutangkis kelas dunia, Sony Dwi Kuncoro ke Pulau Mandangin, Sampang, Madura. Hal itu dilakukan untuk menggali potensi atlet muda bulutangkis Pulau berpenduduk lebih 20 ribu jiwa itu.

Senior Head of Relation HCML, Hamim Tohari melalui Site Relation and Community Development Officer, Vilos Askuripson mengatakan, kedatangan Sony Dwi Kuncoro untuk memberikan pelatihan bulutangkis dan berbagi pengalaman kepada bibit-bibit atlet bulutangkis tingkat SD/MI dan SMP/MTs di Pulau Mandangin.

“Sebagai bagian dari masyarakat Pulau Mandangin, sudah selayaknya kami membantu mengembangkan potensi dan bakat anak muda pulau Mandangin di bidang olahraga,” ujar Vilos, Selasa (23/7/2019).

Dengan adanya kegiatan itu, lanjut Vilos, ada spirit dari masyarakat Mandangin untuk membuka diri dan berpikiran membangun sumber daya manusia di bidang olahraga.

“Membangun spirit bisa muncul melalui berbagai macam kreativitas, salah satunya melalui olahraga bulutangkis ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, tidak hanya kegiatan coaching clinic dengan mendatangkan pebulutangkis dunia yang dilakukan HCML kepada masyarakat Pulau Mandangin, tapi banyak kegiatan lainnya seperti bidang pendidikan dan keagamaan serta peningkatan kesehatan dan ekonomi.

“Dengan program dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang kami lakukan, kami berupaya untuk mendekatkan diri dengan warga Pulau Mandangin,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pebulutangkis dunia, Sony Dwi Kuncoro, Selasa (23/7) lalu datang ke Pulau Mandangin. Peraih medali perunggu olimpiade Athena 2004 itu memberikan pelatihan bulutangkis kepada puluhan atlet muda Pulau yang menjadi salah satu destinasi wisata di kota Bahari. (AW)