Burung Dara Bumbu Bisa Dijumpai di Sampang Madura

Burung dara bumbu
Menu burung dara bumbu yang disajikan Gedding Cathering. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Meski di tengah kesibukannya sebagai kepala sekolah swasta, Moh. Syafi’i rupanya juga menggeluti bisnis kuliner. Katering rumahan yang dijalankan dia bertempat di Jalan Gedding, Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kepada maduraindepth.com, pria yang juga aktif di organisasi sosial keagamaan tersebut menyampaikan, usahanya tersebut dimulai sejak pertengahan tahun 2019. Dalam bisnis kulinernya, ayah dari dua anak tersebut menyajikan aneka menu dengan rasa khas.


Salah satu menu unggulannya adalah burung dara bumbu. Menu yang satu ini hanya dapat ditemukan di Kebupaten Sampang, Madura.

Alasan Syafi’i menyajikan kuliner burung dara bumbu karena memiliki keunikan tersendiri. Dikatakannya, untuk memperkenalkan burung dara bumbu, Syafi’i mempromosikannya melalui media sosial (Medsos).

Pemilik Gedding Cathering tersebut menyebutkan, harga menu yang disajikan dalam usahanya tersebut beraneka ragam. Untuk paket umum, per porsi nasi kotak dihargai Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu. Sementara untuk paket pelajar dipatok dengan harga Rp 6 ribu sampai Rp 8 ribu.

“Karena selain di sekitar kami banyak para pelajar, juga terdapat para karyawan yang bekerja di BUMD maupun di Pertamina,” ucap pria yang aktif di MWC NU, Kecamatan Camplong tersebut, Ahad (23/2/2020).

Usaha tersebut tidak dikerjakan sendiri. Bersama sang istri, Siti Khotimah, keduanya saling berbagi kreatifitas menyajikan menu kepada para pelanggannya.

Baca juga:  MTMA Bangkalan Kenalkan Obyek Wisata di Layar Kaca Trans TV

“Dengan bisnis ini, kami berharap agar ekonomi lebih mandiri, seiring perkembangan zaman dan kebutuhan yang kian meningkat, membuat kami berinisiatif untuk membuka usaha kuliner,” pungkasnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here