Ribuan Pengunjung Jadi Saksi Kemeriahan MEC 2024 di Sumenep

Madura ethnic carnival MEC 2024 sumenep
Salah satu peserta saat unjuk kebolehan pada event Madura Ethnic Carnival 2024. (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Madura Ethnic Carnival (MEC) 2024 di Kabupaten Sumenep berlangsung spektakuler, Sabtu (21/9) malam. Event tahunan yang dilaksanakan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu diikuti puluhan peserta dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Perlu diketahui, pelaksanaan MEC 2024 digelar dalam dua tahap. Meliputi, tahap penilaian juri di halaman Pendopo Keraton Sumenep dan grand show yang digelar di sepanjang jalan dari depan Labang Mesem hingga Taman Adipura.

banner 728x90

Grand show MEC 2024 dihadiri ribuan pengunjung yang memadati lokasi acara. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, mewakili Bupati Sumenep. Dalam sambutannya, dia menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara tersebut.

MEC 2024 sumenep
Sekdakab Sumenep Edy Rasiady saat membuka grand show MEC 2024. (Foto: Arif/MID)

“Terima kasih kepada KJS yang telah menginisiasi kegiatan ini. Termasuk kepada sponsor dan semua pihak yang telah mendukung MEC tahun ini,” ungkapnya.

Dia berharap, event MEC bisa ditindaklanjuti untuk mendapat hak paten sebagai salah acara yang dimiliki KJS. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi eksklusif dan hanya bisa diselenggarakan di Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap ke depan MEC semakin meriah,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *