752 Santri Sidogiri yang Diperiksa Satgas Negatif Corona

0
96
Santri Sidogiri
BERGILIR: Ratusan santri Sidogiri saat cuci tangan di Posko Percepatan Penanggulangan Covid-19, Jalan Wijaya Kusuma , Sampang. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 752 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri yang tiba di Kota Bahari dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Satgas di Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Jl. Wijaya Kusuma, Kamis (2/4). Kepulangan ratusan santri itu untuk menjalani hari libur Ramadhan 1441 Hijriyah.

Pantauan maduraindepth.com, ratusan rombongan santri tersebut tiba di Kota Bahari sekitar pukul 11:00 WIB. Petugas di Posko mengeluarkan santri dari dalam bus satu persatu untuk dilakukan pemeriksaan.

Salah satu alumni Ponpes Sidogiri, Ainul Yakin mengatakan, 752 santri tersebut pulang ke Sampang menggunakan 15 unit bus yang dibagi menjadi dua jalur. Yakni jalur Pantura Sampang dan Kota Sampang.

“Untuk jalur kota sebanyak 13 bus, sedangkan jalur utara dua bus,” ucapnya saat ditemui di tengah pemeriksaan.

Pj Sekdakab Sampang, Yuliadi Setiawan menyatakan, hasil pemeriksaan menyebutkan ratusan santri Sidogiri tersebut negatif corona, meski terdapat enam santri memiliki suhu tubuh 38 derajat. Enam santri tersebut hanya memiliki suhu panas biasa.

“Hanya panas biasa, tidak flu, batuk, maupun sesak nafas,” terangnya.

Pria dengan sapaan karib Wawan itu menjelaskan, enam santri tersebut akan melakukan isolasi secara mandiri dan akan dilakukan pemantauan dari Puskesmas setempat. Dia menegaskan, pola tersebut dilakukan kepada warga yang baru pulang dari luar kota.

“Santri yang diisolasi secara mandiri tidak hanya dipulangkan ke rumahnya begitu saja, tapi pihak Puskesmas memastikan terlebih dahulu bahwa enam santri ini negatif Covid-19,” pungkasnya. (MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here