28 Warga Sampang Masih di Timika, Bupati: Mereka Diamankan di Rumah Kerukunan Warga Jawa

0
54
Bupati Slamet Junaidi
Bupati Slamet Junaidi saat menemui warga yang pulang dari perantauan menyelamatkan diri dari dampak kerusukan Papua, Rabu 2 Oktober 2019 malam. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Warga Sampang yang masih berada di wilayah terdampak kerusuhan di Papua terdapat 28 orang. Hal itu disampaikan oleh Bupati H. Slamet Jinaidi, Rabu (2/10/2019) malam di Pendopo Bupati Sampang.

Bupati Slamet Junaidi menyampaikan, 28 orang itu tinggal di daerah Timika. Sekarang mereka diamankan di rumah kerukunan warga Jawa di Timika.

“Masih ada 28 orang di Timika. Sekarang diamankan di rumah kerukunan warga Jawa di Timika,” ujar Bupati Slamet Junaidi usai menjemput warga terdampak kerusuhan Wamena, Papua, Rabu (2/10).

Hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan provinsi untuk memulangkan mereka dari Timika, Papua. “Kita meyakinkan, pemerintah akan hadir untuk itu,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Slamet Junaidi turun langsung menjemput 24 warga Sampang terdampak kerusuhan Wamena, Papua di Bakorwil Malang. Mereka tiba di Pendopo Bupati Sampang pada Rabu (2/10) malam sekitar pukul 22.17 WIB. (MH/AW)