Viral Bocah 8 Tahun Asal Madura Jadi Miliarder di Arab Saudi, Begini Kisahnya

Bocah Miliarder Madura
Farid, bocah keturunan orang Madura yang viral karena menjadi miliarder di Arab Saudi diusianya yang masih dini. (Foto: Tangkapan layar video Faiz Slamet)

maduraindepth.com – Farid, bocah 8 tahun kelahiran Madura mendadak viral. Bocah laki-laki itu kini banyak disorot karena memiliki mobil dan apartemen mewah di Arab Saudi. Farid kini dikenal sebagai miliarder cilik setelah videonya itu viral melalui postingan akun Youtube Faiz Slamet.

Dalam video itu, Faiz menemui Farid di depan apartemen yang menjadi tempat tinggal bocah tersebut. Saat ditanya akan kemana, Farid mengaku akan ke Taif untuk berlibur. Salah satu lokasi wisata pantai di Arab Saudi.


“Ini (Farid, red) keturunan Madura. Mamanya orang Madura menikah secara sah dengan orang Arab,” jelas Faiz dalam video 14 menit 16 detik itu.

Deretan mobil mewah bejejer di depan kediaman Farid. Tidak hanya itu, di dalam garasi masih tersimpan dua mobil Ferari, Lamborghini dan Mercedes-Benz. Sehari-hari, bocah keturunan Pulau Garam itu menggunakan bahasa Arab dan Inggris di lingkungannya. Namun tetap bisa berbahasa Indonesia.

Maklum, teman sekolahnya banyak yang berasal dari Negara Inggris. Dia menempuh pendidikan di Thamer International Schools, Jeddah, Arab Saudi. Dekat dengan tempat tinggalnya saat ini. Apartemen yang dihuni Farid berada di komplek perumahan mewah di Jeddah.

Bocah Miliarder Madura
Farid, bocah keturunan orang Madura menunjukkan apartemennya di Jeddah Arab Saudi. (Foto: Tangkapan layar video Faiz Slamet)
Farid Dapat Warisan dari Sang Ayah

Faiz menjelaskan, bocah itu menjadi miliarder setelah mendapat warisan apartemen mewah dari ayahnya yang merupakan orang Arab Saudi. Dalam video juga disebutkan, jika apartemen yang kini telah diwariskan kepada Farid bernilai sekitar 10 juta Riyal. Jika dirupiahkan, harga apartemen mewah itu sekitar Rp 30,7 miliar. Belum lagi deretan mobil mewah yang harganya juga tergolong tinggi.

Baca juga:  Tarif Parkir Berlangganan di Sampang Naik Rp 5 Ribu

“Kalau namanya rizky (rejeki) tidak ada yang tahu. Anaknya masih keturunan Madura. Tidak semua seberuntung beliau,” ucap Faiz terkagum.

Untuk mobil-mobil mewah, sengaja orang tua Farid belum memberikannya. Sebab masih terlalu dini. Hendak berangkat berlibur, Farid telah disiapkan mobil Lexus putih oleh supir pribadinya.

“Kalau dulu, saat lebaran semua mobilnya dikeluarkan,” kata sang supir.