Tingkatkan Ketaqwaan Peserta Didik, SDN Palongan Bluto Gelar Pondok Ramadhan

Pondok ramadhan sdn palongan bluto sumenep
Kegiatan Pondok Ramadhan di SDN Palongan, Kecamatan Bluto, Sumenep. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Palongan, Kecamatan Bluto, Sumenep, memprogramkan Pondok Ramadhan selama bulan puasa 1445 Hijriyah. Salah satu kegiatan Pondok Ramadhan di sekolah tersebut di antaranya, membaca Al-Quran dan shalat berjamaah, serta penyaluran zakat.

Kepala SDN Palongan, Sofyan Rasad menyampaikan, Pondok Ramadhan dilaksanakan mulai 1-4 April 2024. Diterangkan, program ini tidak hanya diikuti peserta didik, melainkan juga oleh dewan guru.

“Hari ini, setelah kegiatan buka puasa bersama dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Fauzi. Kemudian lanjut shalat tarawih bersama,” ujarnya, Rabu (3/4).

Sebelum itu, lanjut dia, SDN Palongan juga melaksanakan kegiatan membaca Al-Quran, tausiyah keagamaan, dan dilanjutkan dengan menonton film-film keagamaan dengan harapan murid SDN Palongan mampu memilah antara hal-hal baik dan buruk yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menguatkan karakter murid sebagai muslim rahmatan lil alamin dan membangun sekolah yang hebat bermartabat dan berprestasi. Pondok Ramadhan akan berakhir pada 4 April 2024 dengan kegiatan pemberian zakat kepada murid-murid di SDN Palongan.

“Dengan harapan bahwa dengan berbagi kita tidak hanya bisa merasakan berkecukupan sendiri tetapi juga bisa dirasakan oleh orang lain yang kurang berkecukupan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto