Sumenep Run 10 K Segera Hadir Akhir Tahun 2019, Ini Pelaksanaannya

0
161
Sumenep Run 10 K
Pamflet Sumenep Run 10 K 2019. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Akhir tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali meriahkan pagelaran lari maraton dengan tema acara “Sumenep Run 10 K 2019”.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, acara tersebut bersifat gratis (Free) bagi semua kalangan bisa ikut berpartisipasi dan memeriahkan.

“Tentu acara ini dibuat untuk masyarakat, dan diakhir bulan Desember ini menjadi momentum penting bersejarah di acara Sumenep Run 10 K 2019,” kata Eri Susanto, Kepala Dinas (Kadis) PU Bina Marga saat ditemui dikantornya, Kamis (12/12).

Rencananya, Sumenep Run 10 K 2019 akan digelar pada hari Minggu (22/12/2019). Dengan rute Start Labang Mesem sampai finish Femaru Hill Kebunan. Dimulai pukul 05.00 WIB pagi sampai selesai. “Semoga masyarakat banyak yang ikut, sebab ini sudah gratis,” terang Eri Susanto pada media.

Sementara itu, Venus Vamaru, ketua panitia Sumenep Run 10 K 2019, menjelaskan pada maduraindepth.com apabila sangat berharap masyarakat bisa antusias.

“Insyaallah acara itu akan berjalan meriah, kami juga mengharap partisipasi masyarakat,” ujarnya, saat dihubungi via sambungan selularnya.

Venus, sapaan karibnya ini, juga menerangkan apabila perlombaan lari maraton meski bersifat gratis, tentu diharapkan bisa menyaring bibit unggul atlet lari maraton.

“Lari maraton 10 K 2019 biasanya itu ada pendaftaran 250 ribu sebab event nasional, tapi saat ini kita buat free, agar masyarakat bisa antusias untuk ikut serta. Juga masyarakat Sumenep nanti bisa tahu atlet baru maraton, ini loh,” paparnya dengan jelas.

Diketahui, dalam pagelaran tersebut banyak dorprise dan hadiah puluhan juta rupiah yang disediakan. Dengan total hadiah mencapai 20 juta rupiah.

Diantaranya, juara 1 Laki-laki dan Perempuan 5 juta rupiah, juara 2 yakni 3 juta rupiah, dan juara 3 yaitu 2 juta rupiah. Sementara, hiburan dalam acara tersebut meliputi penampilan beberapa artis papan atas, sekaligus Zansibar big band.

Selain itu, Wakil Bupati Sumenep (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, mengharapkan masyarakat luar kota ujung timur pulau Madura ini, agar bisa hadir.

“Yang dari luar Kabupaten tentu bisa hadir karena ini kegiatannya sifatnya se Jawa Timur (Jatim), saya harapkan datang,” katanya, saat dihubungi media ini.

Bahkan, kata Fauzi, dari acara Sumenep Run 10 K 2019, akan cepat di saring talenta baru anak negeri di perlombaan lari maraton tersebut. “Semoga atlet baru akan lahir di Sumenep melalui acara ini,” harapnya. (MR/AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here