Saat Festival Layangan LED, Bupati Fauzi Ajak Semua Kepala OPD Menginap di Pantai Lombang Sumenep

Festival layangan LED 2023 di pantai lombang sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi melihat layangan yang akan mengikuti Festival Layangan LED 2023 di Pantai Lombang, Sumenep. (Foto: Ridho M Subastian/MID)

maduraindepth.com – Ada yang unik pada pagelaran Festival Layangan LED 2023 di Pantai Lombang, Sumenep, Rabu (26/4) malam. Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengajak pejabat Forkopimda dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) menginap di salah satu destinasi wisata alam Kota Keris tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, festival kali ini merupakan bagian dari Kalender Event 2023 dengan tagline Masa Kejayaan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya membangkitkan perekonomian di Kota Keris pasca pandemi Covid-19.

banner auto

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan dan terlibat dalam pelaksanaan acara ini,” ucapnya.

Tenda menginap di pantai lombang sumenep
Sejumlah tenda dibangun di sekitar Pantai Lombang, Sumenep. (Foto: Ridho M Subastian/MID)

Pihaknya mengajak semua elemen untuk mendukung pemanfaatan potensi pariwisata di Kota Keris. Sehingga, melalui sektor tersebut, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bisa kian meningkat.

Pada kesempatan itu, kepala daerah pencipta lagu Mencintai Tanpa Dicintai tersebut juga mengatakan, tahun ini terdapat sekitar 54 event yang akan dilaksanakan. Tujuannya, untuk mendorong penguatan ekonomi melalui sektor pariwisata.

“Semua kebijakan yang diberikan oleh pemerintah berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain membuka kegiatan Festival Layangan LED 2023, pada kesempatan yang sama dia juga mengajak para pejabat Forkopimda dan kepala OPD menginap di Pantai Lombang, Sumenep. Tampak di lokasi terlihat sejumlah tenda dibangun sebagai fasilitas bermalam di sekitar pantai. (*)

Baca juga:  Musda KNPI Pamekasan Diikuti 37 Organisai

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto