Puluhan Layangan LED Hiasi Langit Pantai Lombang Sumenep

Festival layangan LED 2023 pantai lombang sumenep
Salah satu peserta saat hendak melepas layangan pada Festival Layangan LED 2023 di Pantai Lombang, Sumenep. (Foto: Ridho M Subastian/MID)

maduraindepth.com – Ratusan layangan menghiasi langit Pantai Lombang, Sumenep, pada ajang Festival Layangan LED 2023, Rabu (26/4) malam. Mengusung tema Masa Kejayaan, kegiatan yang dilaksanakan di salah satu destinasi wisata alam di Kota Keris itu disambut antusias pengunjung maupun masyarakat setempat.

Gemerlap lampu warna-warni dan ragam bentuk layangan menjadikan festival tersebut kian semarak. Mulai dari bentuk naga, kupu-kupu, alat berat, hingga pesawat. Ada juga yang berbentuk layangan pada umumnya.

banner auto

Festival Layangan LED 2023 di Pantai Lombang diikuti seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD). Termasuk kepala desa se Kecamatan Batang-batang serta masyarakat umum.

Festival layangan LED 2023 pantai lombang sumenep
Pengunjung Festival Layangan LED di Pantai Lombang, membeludak. (Foto: Ridho M Subastian/MID)

Camat Batang-batang, Mujib menjelaskan, festival ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya permainan layang-layang di Kota Keris. Selain itu, juga sebagai bentuk menunjukkan potensi pariwisata di Kecamatan Batang-batang, Sumenep.

“Total terdapat 67 peserta yang ikut dalam festival kali ini,” jelasnya.

Mujib menambahkan, Festival Layangan LED 2023 merupakan bagian dari Kalender Event Kabupaten Sumenep. Selain itu, ajang kali ini memperebutkan piala Bupati Sumenep.

“Kegiatan kali ini mengangkat tema, Menguatkan Semangat, Bismillah Melayani,” tukasnya.

Festival Layangan LED 2023 ini dihadiri dan dibuka Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Selain itu hadir dalam acara tersebut Forkopimda Sumenep, para kepala OPD, Forpimka Batang-batang dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Baca juga:  JJS Bismillah Melayani, Bupati Sumenep Ajak ASN dan Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto