Polsek Waru Lakukan Dialog dengan Jama’ah Tablig Asal Pakistan

0
26
Kanit Intel dan Kasi Humas Polsek Waru foto bersama 10 WNA Pakistan anggota Jama'ah Tablig. (FRK/MI)

maduraindepth.com – Kanit Intel Polsek Waru Aiptu Tri Purwanto bersama Kasi Humas Polsek Waru Bripka Agus Salim gelar Safari Sholat Dzuhur di Masjid Nurul Huda, Dusun Tobalang, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan. Keduanya juga berdialog dengan 10 (sepuluh) orang jama’ah tabligh WNA asal Pakistan.

Dua petinggi di jajaran Polsek Waru ini menyimak ulasan program dan ilmu agama yang disampaikan oleh para jama’ah melalui translator Ust. Abdul Rozak yang merupakan warga asli Dusun Ber Tanjung, Desa Tagengser Laok, Kecamatan Waru.

“Dari data yang kami himpun bahwasanya 10 (sepuluh) orang WNA asal Pakistan yang merupakan Jama’ah Tabligh. Rencananya mereka akan tinggal di Masjid Nurul Huda selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 11 sampai 14 November 2019, kemudian hari Kamis pagi akan berpindah ke Desa Batu Bintang, Kecamatan Batu Marmar, Tamberru, Pamekasan,” ujar Tri Purwanto, Selasa (12/11/2019).

Sementara itu Bripka Agus Salim menyempatkan diri berdialog dengan dua anggota jama’ah Tabligh, Mr. Atfat dan Mr. Anwar. Keduanya merupakan anggota aktif tentara dan Polisi Pakistan. Agus Salim memberikan himbauan kepada mereka agar selalu menjaga tata tertib dan aturan hukum.

“Selama berada di wilayah Indonesia khususnya di Kecamatan Waru, Kabupeten Pamekasan jama’ah agar selalu menjaga tata tertib dan aturan hukum,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menegaskan kepada anggotanya agar selalu proaktif dalam mengorek informasi dari jama’ah tabligh tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi adanya konteks gerakan yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. “Serta Polisi memberikan pengamanan terhadap mereka,” singkatnya. (FRK/AW)