Polindes di Pamekasan Madura Terbakar

Polindes Pamekasan Madura Terbakar
Penampakan gedung Polindes setelah kejadian kebakaran. (Foto: RUK/MH)

maduraindepth.com – Pondok bersalin desa (Polindes) di Desa Buddih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur terbakar. Peristiwa terjadi pada Rabu (7/10).

Petugas pemadam kebakaran (Damkar), Nanang Supikar melaporkan, kronologi kejadian bermula saat petugas Polindes membakar tumpukan sampah dan membiarkan api menyala. Karena ditinggal, si jago merah pun akhirnya menjalar dan merambat ke tabung gas yang berada di dalam dapur.


“Karena angin, bara api menjalar ke dapur dan membakar dinding dapur yang terbuat dari bilik bambu,” ungkap Nanang Supikar.

Tidak lama kemudian, tim 113 Damkar berangkat menuju tempat kejadian perkara di Dusun Tengah, Desa Buddih. Sedikitnya ada 10 orang petugas Damkar yang diterjunkan ke lokasi guna memadamkan kobaran api.

Saat memadamkan amukan si jago merah, petugas bersama Babinsa, BPBD dibantu oleh aparat desa dan warga setempat.

“Setelah terima informasi kebakaran tim 113 Berangkat ke tempat kejadian. Tindakan yang dilakukan, pemadaman lokasi kebakaran sekaligus pendinginan,” terangnya.

Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta. Sejumlah alat-alat kesehatan rusak hangus terbakar. (RUK/MH)