Pelabuhan Kamal di Selat Madura Juga Disemprot Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan Pelabuhan Kamal
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada pengendara yang keluar-masuk pelabuhan. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Guna mengantisipasi meluasnya peta penyebaran corona virus desease (Covid-19) langkah preventif pencegahan dilakukan oleh pemerintah daerah di Indonesia. Termasuk Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Polres Bangkalan bersama tim Satgas tanggap corona melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Kamal, Senin (23/3). Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi corona di wilayah Madura.


Semua kapal yang melakukan penyeberangan di selat Madura itu disisir dan disemprot oleh petugas. Para penumpang yang keluar masuk di Pelabuhan Kamal juga disemprot dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, penyemprotan dilakukan untuk meminimalisir tetjadinya penyebaran Covid-19. Pasalnya di sejumlah daerah korban pandemi corona itu mulai bertambah.

“Intinya kegiatan hari ini adalah ikhtiar pihak kepolisian dan Satgas Pemkab untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” terangnya.

Rama mengungkapkan, penyemprotan disinfektan tersebut secara efektif sudah dilakukan sejak Senin (16/3) lalu. Sasaran penyemprotan meliputi tempat-tempat ibadah, fasilitas umum, fasilitas sosial, terminal hingga pondok pesantren.

“Kita menyisir masjid, gereja, tempat umum. Tiga hari lalu penyemprotan disinfektan untuk kendaraan transportasi umum dan roda dua mulai dilakukan penyemprotan,” tandasnya.

Rama menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga diri dari ancaman virus corona. “Kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar tidak kemana-mana,” pungkasnya. (AR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here