Longsor Bukit Kapur di Arosbaya Makan Satu Nyawa

74
Bukit Kapur Bangkalan
Waat warga berusaha membuka tumpukan batu yang longsor. (FOTO: Istimewa)

maduraindepth.com – Bukit kapur yang berlokasi di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, runtuh. Peristiwa terjadi pada Senin (15/3) sekitar pukul 07.30 WIB pagi.

Satu orang dilaporkan tewas dalam insiden ini. Korban bernama Badrum (68) warga Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.


Diketahui korban merupakan salah satu pekerja yang sedang melakukan aktivitas mencari batu di lokasi kejadian. Ia ditemukan tewas setelah tertimbun reruntuhan batu.

Kapolsek Arosbaya Iptu Ferry Riswantoro menyampaikan longsor disebabkan oleh kondisi alam. Kejadian ini sudah kali keduanya. Sebelumnya juga pernah terjadi longsor yang menimpa pemilik warung.

Saat ini, korban sudah dievakuasi dengan dibantu oleh warga setempat. Dia juga mengkonfirmasi bahwa korban juga sempat dilakukan otopsi luar sebelum diserahkan kepada pihak keluarga guna dikebumikan.

“Korban seperti biasa mencari batu, lalu tertimbun akibat kondisi alam. Tadi malam kan hujan cukup deras,” ungkapnya, Senin (15/3/2021).

Sementara itu, pihak keluarga korban mengkonfirmasi bahwa jenazah saat ini sudah dimandikan. Kemudian akan dilanjutkan dengan prosesi pemakaman.

“Mohon doanya semua agar keluarga diberikan ketabahan,” tutupnya. (SA/MH)