Lebih Dekat dengan Masyarakat, Ini yang Dilakukan Polres Sampang

0
20
Polres Sampang
Tukang becak saat menerima sembako dari jajaran Polres Sampang. (Foto: Humas Polres for MI)

maduraindepth.com – Polres Sampang melakukan giat sosial dengan cara bagi-bagi sembako kepada rakyat kecil. Giat tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah hukum Polres Sampang.

Bagi-bagi sembako ke ratusan tukang becak di Jl KH Wahid Hasyim tersebut berlangsung pada Senin (10/2/2020) sore kemarin. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Sampang, Kompol Mukhamad Lutfi usai melaksanakan shalat ashar berjemaah di Masjid Al Rasyid Polres setempat.

Bagi-bagi sembako tersebut, kata Kompol Mukhamad Lutfi, merupakan perintah dari Kapolres AKBP Didit Bambang WS kepada dirinya yang baru saja dilantik sebagai Wakapolres Sampang. Hal itu dilakukan agar dia bisa mengenal dan lebih dekat dengan masyarakat di Kabupaten Sampang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Sampang kepada masyarakat tidak mampu di wilayah hukum Polres Sampang,” ujarnya.

Selain bagi-bagi sembako, Satlantas Polres Sampang juga terlibat dalam giat tersebut. Keterlibatan Satlantas dalam rangka melaksanakan pembinaan dan penyuluhan Kamseltibcar Lantas kepada para pengendara dan masyarakat yang berada di sepanjang Jl Jaksa Agung Suprapto sampai Jl Teuku Umar.

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayib mengatakan, pembinaan tersebut dilakukan agar masyarakat di Kabupaten Sampang bisa tertib dalam berlalu lintas. Sehingga tercipta Kamsetibcar Lantas di wilayah hukum Polres Sampang.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sampang untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Dia juga menghimbau, apabila sedang berkendara agar mematuhi rambu-rambu yang ada, gunakan helm SNI dan melengkapi surat-surat kendaraan. “Saling menghargai pengendara di jalan dan pejalan kaki. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkas AKP Ayib. (MH)