Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik

Hujan Angin Kencang Pohon Tumbang
Anggota BPBD Kabupaten Pamekasan evakuasi pohon tumbang di sejumlah tempat di Pamekasan. (Foto: Budi Cahyono for MI)

maduraindepth.com – Hujan disertai angin kencang menumbangkan sejumlah pohon dan tiang listrik. Peristiwa terjadi di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada Senin (19/10) sekitar pukul 14:00WIB.

Tim BPBD Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono melaporkan peristiwa terjadi di empat titik lokasi berbeda dengan waktu bersamaan. Laporan ini diterima dan ditindaklanjuti oleh FRPB dan BPBD setelah menerima panggilan melalui telepon warga.


“Kronologi kejadian, saat hujan lebat, disertai angin kencang di wilayah Pamekasan itu menyebabkan beberapa pohon tumbang dan tiang listrik patah. Sehingga menyebabkan gangguan pada aktivitas lalu lintas dan aliran listrik,” terang Budi.

Adapun Lokasi kejadian antara lain, di Desa Montok Kecamatan Larangan pohon tumbang dan menutup separuh akses jalan nasional. Lalu di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu dan depan Kantor Kecamatan Proppo.

Selain itu, lanjut Budi menjelaskan, di waktu bersamaan juga terjadi angin kencang yang menyebabkan 1 unit tiang listrik patah. Yakni di Desa Toronan, Kecamatan Pamekasan.

Budi mengkonfirmasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun lalu lintas di lokasi kejadian terhambat dan terjadi gangguan aliran listrik.

“Alhamdulillah, Korban jiwa nihil dan kerugian masih dalam pendataan dan penyelidikan berwajib,” tukasnya. (RUK/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here