Datangkan Gus Muwafiq, Ribuan Jama’ah Padati Taman Adipura Sumenep

Gus Muafiq (kanan) bersama Bupati Sumenep (Busyro Karim) dan Wakil Bupati, (Achmad Fauzi). (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Ribuan jama’ah memadati taman Adipura depan masjid Jamik Kabupaten Sumenep. Mereka antusias mendengarkan ceramah Gus Muwafiq yang diundang Pemkab setempat dalam Istighosah dan Pengajian Akbar memperingati maulid Nabi SAW 1441 H/2019 bertemakan ‘Merawat Keberagaman Meneguhkan NKRI, Rabu malam (9/10) pukul 19.00 wib.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Busyro Karim, mengatakan kegiatan Istighotsah tersebut bertujuan untuk merawat keberagaman Negara Republik Kesatuan Indonesia (NKRI).

“Hal ini demi merawat keberagaman NKRI, saya ingin menyampaikan terimakasih yang sangat luar biasa dengan banyaknya yang hadir malam ini,” katanya.

Busyro menyampaikan, perbedaan tidak harus menimbulkan perbedaan, namun bagaimana merangkul atas semua perbedaan agar tidak terjadi perpecahan.

Antusias: Ribuan jemaah padati alun-alun Kota Sumenep menyimak ceramah Gus Muwafiq, Rabu 9 Oktober 2019. (Foto: MR/MI)

“Semuanya kita berdoa agar bangsa ini terus utuh. Meski banyak perbedaan pandangan, namun sejauh mana pandangan itu tidak sampai menimbulkan perpecahan bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Busyro menjelaskan, dengan didatangkannya Gus Muwafiq agar bisa menjadi edukasi untuk rakyat Sumenep bagaimana merawat keberagaman.

“Saya harapkan, acara ini menjadi kritik membangun untuk semua masyarakat Sumenep, dan semuanya harus mengikuti sampai selesai bersama Gus Muwafik,” tandasnya. (MR/MH/AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info